Home Persib Bandung Resmi, Persib Bandung Rekrut Levy Madinda

Resmi, Persib Bandung Rekrut Levy Madinda

Resmi, Persib Bandung Rekrut Levy MadindaPersib Bandung merekrut gelandang serang asal Gabon, Levy Madinda, dengan status pinjaman. Perekrutan pemain asing baru pengganti Tyronne del Pino ini dirilis Twitter Persib.

“Wilujeng sumping Levy Madinda,” tulisnya, Kamis (20/7/2023).

“PERSIB resmi mendatangkan Levy Clement Madinda. Gelandang serang kelahiran 22 Juni 1992 berkebangsaan Gabon ini akan melengkapi slot pemain asing #PERSIB untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Good luck, Madinda!”

Data laman Transfer Market menyerbutkan, Levy Madinda lahir  11 Jun 1992 (31 tahun) di Libreville. Mantan pemain Timnas Gabon ini mencetak 6 gol dalam 56 penampilannya.

Madinda direkrut Persib dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Terakhir ia bermain di klub Negeri Sembilan sebagai pemain pinjaman.

Dengan kehadiran Madinda, Persib akan tetap mengarungi kompetisi dengan memenuhi kuota 6 pemain asing, 1 di antaranya dari Asia Tenggara.

“JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023,” kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dalam rilisnya.

Menurut data Wikipedia, Madinda mulai bermain sepak bola untuk Stade Mandji. Pada bulan Oktober 2010, setelah ditemukan oleh klub selama turnamen pemuda di Burkina Faso, pemain berusia 18 tahun itu pindah ke Spanyol dan menandatangani kontrak lima tahun dengan Celta de Vigo, kemudian tetap terdaftar untuk cadangan selama beberapa musim.

Levy Madinda melakukan debut resminya dengan tim utama Galicia pada 31 Oktober 2012, bermain selama 90 menit penuh dalam kekalahan tandang 0-2 melawan Almería untuk Copa del Rey musim ini.

Dia pertama kali muncul di La Liga pada tanggal 30 Maret tahun berikutnya, masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 2-2 di kandang melawan Barcelona.

Pada 19 Januari 2016, Madinda memperbarui kontraknya hingga 2018, langsung dipinjamkan ke Gimnàstic de Tarragona hingga Juni. Pada 12 Juli, pinjamannya diperpanjang untuk musim berikutnya, sekarang dengan klausul pembelian.

Musim 2021, menjadi tahun perdana bagi Madinda berkarier di Asia, khususnya Malaysia. Dia dibawa oleh Kurniawan Dwi Yulianto ke klub Sabah FC dari klub Turki, Giresunspor.

Dalam Liga Super Malaysia, Madinda sukses mencatatkan empat gol serta dua assist dalam 16 pertandingan buat Sabah FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.