Home Manchester United Resmi, Manchester United Transfer Andre Onana dari Inter

Resmi, Manchester United Transfer Andre Onana dari Inter

Andre OnanaManchester United resmi mentransfer kiper Inter Milan asal Kamerun, Andre Onana, Jumat (21/7/2023).

“Andre Onana telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, dengan opsi satu tahun lagi, tunduk pada izin internasional,” tulis rilis resmi MU.

Kiper asal Kamerun itu mencatatkan 104 clean sheet dalam 255 penampilan klub.

Dia memenangkan tiga gelar liga dan dua Piala KNVB bersama Ajax sebelum bergabung dengan Inter pada 2022.

Musim lalu, Onana menjuarai Coppa Italia dan mencatatkan clean sheet terbanyak di Liga Champions.

Andre Onana mengatakan, bergabung dengan MU adalah kehormatan.

“Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan. Berjalan keluar di Old Trafford untuk mempertahankan gawang kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya,” katanya.

“Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan.”

“Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang. Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar untuk memainkan peran saya dalam kesuksesan yang saya tahu dia bertekad untuk mewujudkannya di klub sepak bola yang hebat ini.”

Direktur sepakbola Manchester United, John Murtoughm mengatakan, Andre Onana adalah pilihan utama untuk menjadi kiper baru Manchester United setelah kepergian David de Gea.

“Dengan profil atribut teknis dan kepribadian yang tepat. Setelah meraih kesuksesan sepanjang karirnya, kami tahu bahwa Andre akan semakin menambah mental juara yang kami bangun dalam skuat kami,” katanya.

“Dia sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan pada usia 27 tahun kami sangat yakin bahwa dia dapat berkembang lebih jauh lagi di tahun-tahun mendatang.”

MANUTD.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.