Qataris Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru Manchester United

Qataris Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru Manchester UnitedManchester United kini milik Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari keluarga kerajaan Qatar. Pemilik lama MU, Glazers, dilaporkan memilih tawaran Sheikh Jassim dalam proses penjualan United.

Sheikh Jassim adalah Ketua Qatar Islamic Bank. Pengambilalihan kepemilikan MU akan diumumkan dalam waktu dekat, menurut laporan surat kabar Al-Watan.

Media-media Inggris melaporkan, Sheikh Jassim telah memenangkan perlombaan untuk mengambil alih klub terpopuler di dunia itu.

Man United mengumumkan pada bulan November bahwa klub Liga Premier itu sedang menjajaki “alternatif strategis” untuk meningkatkan pertumbuhan klub, dengan opsi satu penjualan penuh.

Sheikh Jassim bersaing dengan pendiri INEOS Sir Jim Ratcliffe untuk pengambilalihan klub tersebut.

Ratcliffe memenuhi tenggat waktu untuk putaran ketiga penawaran pada akhir April, tetapi Sheikh dan Nine Two Foundation sejak itu telah membuat dua penawaran lagi.

Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima dan terakhirnya minggu lalu dan menegaskan tidak akan ada lagi negosiasi setelah Jumat.

Tumbuhnya kepercayaan di kubu Ratcliffe adalah alasan Sheikh Jassim membuat dua penawaran lagi, tetapi sekarang surat kabar Al-Watan yang berbasis di Qatar mengklaim Sheikh Jassim telah “berhasil” dan akan ada “pengumuman kesepakatan segera”.

Legenda Man United, Gary Neville, akan senang ketika kesepakatan tercapai karena “semua orang bosan” dengan situasi sekarang.

“Semua orang bosan sekarang. Sejujurnya, saya pikir semua orang mengerti bahwa apa yang dilakukan Glazers, mereka mengikis sedikit energi terakhir dari semua yang mereka lakukan,” kata Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.