Home Persib Bandung Persib Bandung Akan Renovasi Stadion GBLA

Persib Bandung Akan Renovasi Stadion GBLA

Sebagai pengelola GBLA, Persib juga siapkan museum dan tur wisata.

Persib Bandung Akan Renovasi Stadion GBLAPERSIB Bandung resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), setelah Pemkot Bandung menetapkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pemenang lelang pengelolaan stadion kandang Persib tersebut.

Menurut Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, proses lelang dilakukan sudah sesuai aturan. Persib akan menjadi pengelola GBLA selama 30 tahun.

Ema mengaku sudah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memperhatikan aspek hukum dan kehati-hatian terlebih dikelola dalam jangka waktu panjang.

“Kalau dikelola pihak ketiga, ‘kan ada hitungannya tiap tahun kita dapat berapa, kita hanya mendapat nilai manfaat dari hasil ini saja, tapi dana pengelolaan dengan tanggung jawab mereka,” ujarnya.

GBLA

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, melalui keterangan resminya berharap tahapan yang tengah dijalankan Pemkot Bandung berjalan lancar.

“Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA cepat kami renovasi,” ungkapnya.

Menurut Teddy, pihaknya sudah merencanakan penambahan fasilitas di Stadion GBLA. Salah satunya musem Persib yang akan menjadi daya tarik bagi pecinta sepakbola di tanah air, khususnya Bobotoh.

Selain itu, Persib juga berencana untuk menghadirkan tur wisata stadion agar tempat tersebut tak hanya digunakan untuk bertanding atau berlatih skuad Maung Bandung.

Stadion GBLA memiliki perjalanan yang panjang sebelum menentukan Persib sebagai pemenang lelang pengelolaan stadion.

PERSIB.CO.ID/ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.