Home Liga Inggris Arne Slot Pelatih Baru Liverpool

Arne Slot Pelatih Baru Liverpool

Arne Slot Pelatih Baru LiverpoolLiverpool punya pelatih baru, Namanya Arend Martijn Slot alias Arne Slot  dari Feyenoord.

Arne Slot menjadi pelatih baru Liverpool menggantikan Juergen Klopp yang mengundurkan diri akhir musim ini. Arne Slot efektif menjadi pelatih Liverpool pada Sabtu (1/6/2024).

Melalui laman resminya, Liverpool mengumumkan Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru klub dan secara resmi mengambil posisi tersebut pada 1 Juni 2024.

Pelatih berusia 45 tahun itu akan bergabung dengan The Reds dari Feyenoord menjelang musim 2024-2025. Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer dengan klub Feynoord.

Pelatih kelahiran Belanda ini sudah tiga musim bersama Feyenoord. Ia membawa Feynoord meraih gelar Liga Belanda tahun 2023 dan dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Eredivisie pada dua kesempatan.

Baru-baru ini, ia membantu klub Rotterdam meraih kemenangan di Piala KNVB pada bulan April setelah mereka mengalahkan NEC Nijmegen 1-0 di final.

Sebelum pindah ke Feyenoord, Arne Slot memegang posisi sebagai pelatih kepala AZ Alkmaar, dan dia telah membawa mereka ke posisi kedua dalam klasemen, tertinggal dari pemimpin klasemen Ajax hanya karena selisih gol, ketika musim Belanda dibatalkan karena COVID-19 tahun 2019-2020.

Selama karier bermainnya, Slot beroperasi terutama sebagai gelandang, bermain untuk FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam dan PEC Zwolle sebelum gantung sepatu pada tahun 2013.

Slot sekarang menjadi pelatih kepala pertama Liverpool FC dari Belanda –-dengan pramusim pertamanya sebagai pelatih skuad akan dimulai pada bulan Juli.

LIVERPOOLFC.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.