Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Korea Utara

Korea Utara vs IndonesiaTimnas U-24 Indonesia kalah 0-1 dari Korea Utara dalam laga lanjutan Grup F Sepakbola Asian Games 2023 di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/2023).

Gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-39 oleh gol Yusong Kim.

Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan tiga poin, sama dengan Kirgistan dan Taiwan. Indonesia tetap menempati salah satu peringkat tiga terbaik di klasemen Asian Games 2023, hingga lolos ke babak 16 besar. Di saat yang sama, Kirgistan menang 4-1 atas Taiwan.

Yusong Kim yang menjaringkan bola ke gawang Indonesia memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang.

Laga Korea Utara vs Indonesia berlangsung alot. Korut menekan Indonesia sehingga skuad Garuda muda tidak mampu mengembangkan permainan.

Pada 10 menit awal babak kedua, Indonesia masih belum keluar dari tekanan Korea Utara. Ancaman dari Korea Utara masih terus berdatangan untuk gawang Indonesia.

Pada menit ke-63, lemparan ke dalam Robi Darwis juga belum membahayakan gawang Korut. Bolanya bisa diantisipasi oleh pemain belakang Korea Utara.

Korea Utara mengancam lagi pada menit ke-70. Tembakan dari Kim Jukjin masih cuma menyamping ke kiri gawang dari Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang pada menit ke-80. Tendangan bebas Alfeandra Dewangga masih bisa disapu oleh barisan pertahanan Korea Utara, peluang Indonesia gagal.

Hingga pertandingan selesai, Indonesia tak bisa membongkar pertahanan Korea Utara. Skor 0-1 untuk keunggulan Korut tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Korea Utara menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan 9 poin. Sementara Indonesia turun ke peringkat ketiga klasemen, karena tergusur oleh Kirgistan yang menang 4-1 atas Chinese Taipei.

Indonesia masih punya kans lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Robi Darwis, Rizky Ridho, Andi Setyo, Dony Tri; Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Egy Maulana; Ramai Rumakiek.

Korea Utara: Juhyok Kang; Kukchol Jang, Kyongsok Kim, Yusong Kim, Pomhyok Kim; Ilsong Ri, Kukchol Kang, Chungsong Paek, Kukbom Kim; Joguk Ri, Kukjin Kim
Paek, Kukbom Kim; Joguk Ri, Kukjin Kim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.