Home Liga 1 Sanksi PSSI: Persib Bandung Vs Persija Jakarta Tanpa Penonton

Sanksi PSSI: Persib Bandung Vs Persija Jakarta Tanpa Penonton

Persib Bandung Vs Persija JakartaKomisi Disiplin (Komdis) PSSI menetapkan Persib Bandung Vs Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 digelar tanpa penonton.

Duel Persib vs Persija dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024, Pkl. 15.00 WIB. Namun, laga ini ditetapkan PSSI berlangsung tanpa penonton.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persib berupa satu laga kandang tanpa penonton sebagai buntut dari kericuhan suporter pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang, Selasa, 27 Februari 2024.

Berdasarkan surat bernomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024, tim berjuluk Maung Bandung ini melanggar kode disiplin PSSI tahun 2023 karena terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan.

“Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub Persib Bandung dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1 (satu) pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” bunyi surat Komdis yang diterbitkan, Jumat, 1 Maret 2024.

Selain sanksi tanpa penonton, Komdis juga menjatuhkan denda terhadap Persib Bandung sebesar Rp25 juta. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

“Terhadap keputusan ini dapat diajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI,”

Persib Bandung akan mengajukan banding atas sanksi tanpa penonton tersebut. Sebelumnya, Vice President Operation PT PBB, Andang Ruhiat, mengaku tengah berkoordinasi dengan semua manajemen dan pihak kepolisian.

“Kami belum bisa memberikan statement apapun. Kami sedang melakukan koordinasi dengan semua management dan pihak kepolisian. Tunggu saja,” ucap Andang.

“Terkait laga lawan Persija, tanpa penonton atau pindah home base, kita masih koordinasi juga. Tunggu saja,” tambahnya. (ANT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.