Home MotoGP Resmi, Marc Marquez Gabung Ducati Factory Musim Depan

Resmi, Marc Marquez Gabung Ducati Factory Musim Depan

Marc MarquezPembalap asal Spanyol, Marc Marquez, resmi bergabung dengan pabrikan Ducati mulai musim depan. The Baby Allien menggantikan Enea Bastianini yang akan mengendarai KTM di MotoGP 2025.

Ducati secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut sang juara dunia delapan kali itu untuk membalap bersama tim pabrikan MotoGP, Rabu (6/5/2024).

Sebelumnya, Ducati mempromosikan Jorge Martin dari Pramac ke skuad pabrikannya.

Jalannya terbuka bagi Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati ketika Aprilia mengumumkan telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Martin.

Dengan pernyataan Marquez di Grand Prix Italia bahwa membalap dengan motor pabrikan di Pramac “bukanlah suatu pilihan” baginya, harapan Ducati untuk mampu mempertahankan Martin dan Marquez pupus.

Performa Marquez di Ducati spek 2023 di Gresini musim ini, ditambah dengan nilai pemasarannya yang tinggi, membuat pabrikan Italia itu tidak mampu kehilangan dia ke pabrikan saingannya.

Ducati memberi tahu Martin tentang keputusannya pada hari Minggu di GP Italia.

Ducati mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak Marquez untuk tahun 2025 dengan kontrak dua tahun. Marquez akan duet dengan Francesco Bagnaia.

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan,” kata Marquez.

“Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik.”

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut.”

“Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya.”

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia [Padovani], Carlo [Merlini], Michele [Masini], dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membukakan pintu tim mereka kepada saya di saat sulit dalam karier saya.

“Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini.”

MOTORSPORT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.