Home Manchester United Manchester United Pertahankan Erik ten Hag

Manchester United Pertahankan Erik ten Hag

Manchester United Akan Pecat Erik ten Hag Setelah Final Piala FAManchester United telah memutuskan bahwa Erik ten Hag akan tetap menjadi manajer atau pelatih MU. Demikian menurut sebuah sumber yang mengonfirmasi kepada ESPN.

Masa depan pelatih asal Belanda itu sebelumnya diragukan bertahan di Old Trafford menyusul penampilan buruk United di Liga Premier musim ini.

Namun, musim berakhir dengan baik setelah Man United memenangkan Piala FA usai menang 2-1 atas rival sekota, Manchester City, dan setelah peninjauan akhir musim yang dilakukan oleh pemilik baru INEOS dan dipimpin oleh Sir Dave Brailsford. Keputusan telah diambil untuk mempertahankan Ten Hag sebagai pelatih MU.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa “kesimpulan yang jelas” dari tinjauan tersebut adalah bahwa Ten Hag harus tetap menjadi manajer United.

Menurut sebuah sumber, Ten Hag dan United akan membahas perpanjangan kontraknya yang akan habis pada tahun 2025, setelah “diskusi konstruktif” mengenai temuan tinjauan tersebut.

Ten Hag, 54 tahun, menikmati musim pertama yang sukses sebagai pelatih di Old Trafford, finis ketiga di Liga Premier dan memenangkan Piala Carabao atau Piala Liga Inggris.

Namun, musim keduanya hanya terselamatkan dengan mengangkat Piala FA setelah musim yang menyedihkan di liga dan di Eropa.

Man United finis di urutan kedelapan dalam klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024 –hasil terendah mereka di Liga Premier. MU juga menempati posisi terbawah grup Liga Champions dan tersingkir dari Eropa sebelum Natal.

Hal ini mendorong manajemen United untuk mencari calon pengganti Ten Hag, termasuk Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Roberto De Zerbi, Thomas Frank, Kieran McKenna, dan Graham Potter. Bahkan, United dibakarkan mengincar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Ten Hag telah berulang kali menegaskan bahwa cedera pemain andalan adalah penyebab hasil buruk dan menentang pertanyaan intens tentang masa depannya setelah final Piala FA di Wembley, dengan mengatakan: “Jika mereka [pemilik United] tidak menginginkan saya, maka saya pergi di tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan.”

Ten Hag telah berlibur di Ibiza sejak kemenangan 2-1 atas Manchester City di Wembley untuk mendapatkan trofi keduanya dalam beberapa musim.

Setelah akhirnya mendapat konfirmasi bahwa dia akan mempertahankan pekerjaannya, dia diperkirakan akan kembali ke Carrington (pusat latihan pemain MU) untuk memulai pelatihan pramusim pada bulan Juli.

United memulai jadwal musim panas mereka dengan pertandingan melawan Rosenborg di Norwegia pada 15 Juli 2024.

ESPN/DAILY MAIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.