Jadwal Liga 1 Pekan 18: Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Wibawa Mukti

Persib Bandung vs Bhayangkara FCLaga Persib Bandung vs Bhayangkara FC dijadwalkan berlangsung Senin, 16 Januari 2023, di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, dengan kic-off pukul 16.00 WIB.

Jadwal Persib vs Bhayangkara di pekan ke-18 atau pekan pertama putaran kedua Liga 1 2022/23 ini dimundurkan dari jadwal semua 15 Januari 2023.

Dalam jadwal Liga 1 pekan 18 di laman resmi PT LIB disebutan, Persib akan menjamu Bhayangkara FC pada Senin, 16 Januari 2023, Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kick Off 16:00 WIB.

Selama putaran kedua Liga 1 2022/23, Persib Bandung tidak bisa bermain di Stadion GBLA maupun Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, kedua stadion yang jadi kandang Maung Bandung itu akan digunakan Piala Dunia U-23 pada Mei-Juni 2023.

Dengan demikian, Persib akan memainkan laga kandangnya di luar Bandung. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi menjadi kandang baru Persib selama putaran kedua Liga 1 2022/23.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, pun menjelaskan alasan di balik berubahnya jadwal pertandingan Persib vs Bhayangkara FC, baik perubahan hari pertandingan maupun stadion.

Menurut Teddy, di jadwal semula pertandingan Persib vs Bhayangkara FC bebarengan dengan laga Persija vs Bali United yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Karena sama-sama digelar di Bekasi, Teddy menilai ada potensi rawan apabila laga digelar di hari yang sama.

Oleh karena itu, laga Persib vs Bhayangkara FC mundur satu hari menjadi Senin 16 Januari 2023.

“Kita sudah memberikan informasi ini kepada operator PT LIB dan dari informasi yang kami terima per hari ini, pertandingan (melawan Bhayangkara) diundur menjadi tanggal 16,” kata Teddy Tjahjono di Stadion GBLA dikutip dari Tribun Jabar.

“Karena ada potensi rawan, Persija bermain di hari dan jam yang sama di Bekasi,” ujarnya.

Teddy juga mengatakan pihaknya sudah mengajukan Stadion Wibawa Mukti menjadi kandang Persib di putaran kedua Liga 1 2022/23, baik kepada manajemen stadion maupun kepada PT LIB.

Laga melawan Bhayangkara FC menjadi momentum bagi Persib untuk merangsek ke puncak klasemen Liga 1. Saat ini Maung Bandung di posisi empat klasemen dengan 33 poin atau hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Klasemen Liga 1 2022/23

Klasemen selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.