Jadwal Liga 1 2024/25: Persib Bandung vs PSBS Biak Laga Pembuka

Liga 1Jadwal Liga 1 2024/2025 sudah dirilis. Dengan tidak lagi menggunakan format Championship Series, Liga 1 2024/25 akan dibuka dengan pertandingan antara juara bertahan Persib Bandung melawan juara Liga 2 2023/2024 PSBS Biak pada 9 Agustus 2024.

“Kick-off liga musim ini akan kita publikasikan hari ini. Bahwa kick-off akan dilakukan 9 Agustus di Bandung, di mana Persib Bandung akan bertemu dengan juara Liga 2 musim lalu PSBS Biak. Juara Liga 1 akan bertemu dengan juara Liga 2,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/6).

Ferry menguraikan bahwa jadwal kompetisi liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut kini telah sinkron dengan jadwal dari pertandingan tim nasional Indonesia. Ferry menjelaskan bahwa Liga 1 akan berhenti jika ada kalender internasional ataupun kalender FIFA yang mengharuskan timnas Indonesia berlaga.

“PSSI menginstruksikan kepada liga untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai dengan musim 2027, artinya tiga tahun ke depan. Dari jadwal yang kami susun, beberapa kali kami juga sudah berinteraksi dan mohon petunjuk dari PSSI,” ujar Ferry.

“Tadi pagi sudah dilakukan finalisasi bahwa jadwal Liga Indonesia ke depan sudah dipastikan akan bersinergi dan sinkron dengan agenda timnas Indonesia. Baik tim nasional Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026, kemudian beberapa agenda kaitannya dengan jadwal FIFA match day yang akan dilakukan timnas Indonesia,” imbuhnya.

Laga Seru Persib vs PSBS

Pertandingan pembuka Liga 1 2024/25, Persib Bandung vs PSBS Biak, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 9 Agustus 2024.

Pertandingan Persib vs PSBS akan mempertemukan dua top skor dari dua kasta yang berbeda David da Silva dari Persib menjadi top skor Liga 1 2023/24 dengan 30 gol. Sementara di kubu PSBS Biak ada sosok Alexsandro Perreira yang menjadi top skor Liga 2 2023/24 dengan 19 gol.

Kedua top skor ini berasal dari negara yang sama, yakni Brasil. Tak hanya itu, selebrasi gol yang dilakukan dua pemain ini juga sama.

Persib Bandung menjadi juara Liga 1 setelah mengalahkan Madura United di partai final. Adapun PSBS Biak menjadi juara Liga 2 usai menang atas Semen Padang pada laga puncak.

ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.