Farmel FC

Klub Liga 3 Indonesia, Farmel FC, menjadi trending topic di Twitter, Senin (7/3/2022). Klub ini menjadi sorotan terkait kontroversi saat berlaga melawan Persikota Tangerang di babak 16 besar Liga 3 Nasional, Minggu (6//3/2022).

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, itu Farmel FC diduga dibantu wasit. Kubu Persikota seperti mendapatkan keputusan yang kurang tepat dari wasit, dari mulai masalah offside hingga hukuman penalti.

Laga itu juga diwarnai adu jotos sejumlah pemain. Pasalnya, saat pemain Persikota berada dalam posisi onside, asisten wasit justru mengangkat bendera karena menganggapnya offside.

Wasit yang memimpin pertandingan pun sempat memberikan hukuman penalti kepada Persikota karena ada pemain Farmel FC yang dilanggar di area kotak penalti.

Keputusan wasit ini mendapat protes besar dari para pemain Persikota. Hingga akhirnya, Persikota tak mau melanjutkan pertandingan saat laga memasuki menit ke-60.

Sebelumnya, Farmel FC juga menjadi sorotan karena sering kali terlibat pada pertandingan kontroversial yang mengundang polemik.

Salah satunya saat bertemu Bandung United pada babak 32 besar. Saat itu, Farmel FC banyak diuntungkan oleh keputusan wasit yang sangat kontroversial.

Wasit Andri Novendra yang memimpin jalannya pertandingan menghadiahi 4 kartu merah kepada pemain Bandung United.

Dalam laga tersebut, Farmel FC meraih kemenangan 3-0 atas Bandung United.

Profil Farmel FC

Farmel FC –singkatan dari Farmel Football Club– adalah tim sepak bola yang bermarkas di Raihan Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona Banten.

Farmel FC mulai diresmikan sebagai klub anggota PSSI pada Juli 2020.

Tim yang berjuluk “Jawara Rajawali Merah” ini berada di bawah naungan perusahaan PT Farmel Cahaya Mandiri, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan air bersih dan air limbah.

Baca Juga:   Lionel Messi Raih Gelar Ballon d'Or 2021

Chief Executive Officer (CEO) dari PT Farmel Cahaya Mandiri sekaligus pemilik dari Farmel FC adalah Eko Setiawan.

Pelatih Farmel FC adalah Adnan Mahing yang sukses membawa Persikota Tangerang menjadi juara Liga 3 Provinsi Banten musim 2018 dan 2019.

Keseriusan Farmel FC untuk naik kasta di Liga 2 memang tampak jelas. Mereka mendatangkan eks-gelandang Persija Jakarta, Amarzukih.

Kiprah Farmel FC di musim ini cukup menjanjikan, terlepas dari beragam kontroversi yang mengiringinya. Sebab, mereka sukses meraih runner-up Liga 3 Zona Banten.

BOLATIMES/iNews

 

Leave a Reply