Home Liga 1 Persib Bandung Kalah 0-2 dari Persik Kediri di GBLA

Persib Bandung Kalah 0-2 dari Persik Kediri di GBLA

Persib Bandung vs Persik KediriPersib Bandung Kalah 0-2 dari Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12/2023).

Minim peluang dan 0-0 di babak pertama, gawang Persib diibobol Persik melalui tendangan penalti dan tendangan bebas di babak kedua.

Persik unggul 1-0 atas Persib melalui tendangan penalti Renan Silva di menit ke-48. Kiper baru Persib, Kevin Ray Mendoza, dinilai melakukan pelanggaran.

Gol kedua Persik dicetak melalui tendangan bebas Anderson di menit ke-60. Ray Mendoza tidak mampu menjaungkau bola yang meluncur deras ke bagian atas gawang Maung Bandung.

Sejak menit awal, Persib yang berstatus sebagai tuan rumah dengan dukungan puluhan ribuan bobotoh di GBLA, tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Serangan-serangan Persib sering dimentahkan lini pertahanan Persik. Sebaliknya, Persik yang kukuh dalam bertahan mampu bermain efektif dalam memanfaatkan peluang.

Kehilangan Frets Butuan dan Levy Clément Madinda sangat terasa di lini tengah Persib.

Persik banyak mengancam gawang Persib lewat permainan apiknya. Peluang pertama didapat Persik Kediri lewat tembakan Renan Silva. Tembakan tersebut masih mampu dihalau penjaga gawang Persib, Kevin Ray Mendoza.

Memasuki menit 18, Persik Kediri kembali mengancam lewat tembakan Mochamad Supriadi. Namun lagi-lagi digagalkan Kevin Ray Mendoza.

Peluang emas kembali didapat Persik Kediri beberapa menit berselang. Flavio Silva mendapat bola rebound, namun tembakannya masih melayang.

Persib menjawab lewat tembakan David Da Silva di menit ke-22. Namun,, bola mendarat mulus di pelukan penjaga gawang Persik Kediri, Dikri Yusron.

Marc Klok, Febri Hariyadi hingga David Da Silva mencoba melepaskan tembakan spekulatif di menit 36. Kevin Ray Mendoza juga banting tulang menahan gempuran serangan Persik Kediri.
Namun kedua tim masih kompak gagal mencetak gol. Skor kaca mata pun menutup jalannya paruh pertama.

Di babak kedua, Persib belum juga bisa mengembangkan permainan. Sebaliknya, Persik mampu bertahan dengan baik dan melakukan serangan balik. Hasilnya, Persik mendapatkan penalti dan tendangan bebas yang berbuah gol.

Skor akhir Persib Bandung vs Persik Kediri 0-2. Hasil buruk bagi Maung Bandung setelah ditahan imbang PSM Makassar 0-0 dalam laga sebelumnya yang juga di GBLA.

Dengan hasil ini, Persib Bandung tertahan di posisi tiga klasemen Liga 1 2023/204 dengan koleksi 39 poin dari 22 laga. Persik di urutan enam klasemen dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung XI (4-2-3-1): Kevin Ray Mendoza; Edo Febriansah, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Marc Klok, Ezra Walian, Ciro Alves, Beckham Putra, Febri Hariyadi, David Da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak

Persik Kediri XI (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ze Valente, Bayu Otto, Mochamad Supriadi, Flavio Silva, Renan Silva

Pelatih: Marcelo Rospide.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.