Update Transfer Liga 1: Persib Lepas Kiper Fitrul Dwi

Fitrul Dwi RustapaPersib Bandung mulai bergerak di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Pergerakan pertama Maung Bandung adalah melepas kiper Fitrul Dwi Rustapa.

“Setelah meraih trofi juara, Persib dan Fitrul bersepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kerja sama,” demikian rilis resmi laman resmi klub, Senin (25/6/2024).

Fitrul Dwi Rustapa menjadi pemain pertama yang resmi dilepas Persib di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Kemungkinan masih beberapa pemain yang dilepas seiring masuknya pemain-pemain baru Maung Bandung.

“Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini,” kata Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan –pengganti Teddy Tjahjono sebagai Interim Director of Sports PT PBB yang mengundurkan diri terhitung 31 Juli 2024.

Fitrul Dwi Rustapa adalah kiper kelahiran Garut, 4 Juni 1995. Ia bergabung dengan Persib di Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya bersama Persib, Fitrul tampil dalam 14 pertandingan dengan catatan 6 save.

Pada musim keduanya, Fitrul semnpat menjadi kiper pilihan pertama di awal musim sebelum cedera Teja Paku Alam pulih dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza. Sepanjang musim ini, Fitrul tampil dalam 7 pertandingan Persib dengan catatan sekali cleansheet.

Atas segala kontribusinya dalam dua musim ini, Persib menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. “Semoga sukses di klub selanjutnya,” tambah Adhit.

Fitrul Dwi Rustapa juga berpamitan sekaligus ucapan terima kasih kepada Persib dan bobotoh.

“Terima kasih saya haturkan untuk Persib, tim pelatih, ofisial, teman-teman di tim juga manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Terima kasih juga untuk Bobotoh saalam dunya atas cinta, kebersamaan, dukungan, doa dan perjuangan bersama selama ini. Bangga bisa mengukir dan menjadi bagian dari sejarah Persib,” katanya.

Fitrul menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada hal yang tidak berkenan. Dia berharap silaturahmi masih dapat terjalin meskipun pada musim depan sudah tidak menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru.

Tantangan dan petualangan baru harus dijalaninya. Fitrul berpandangan dirinya masih perlu berproses untuk bisa tetap berkiprah di sepakbola Indonesia.

“Sekarang saya akan menuju perjuangan dan tantangan baru. Sebagaimana hidup yang terus berlanjut dan berjalan. Dari proses itu, saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan kedepannya untuk meraih kesuksesan,” ucapnya.

PERSIB.CO.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.