Transfer Persib: Ryan Kurnia Jadi Rekrutan Pertama

Transfer Persib: Ryan Kurnia Jadi Rekrutan PertamaPERSIB Bandung mengumumkan pemain barunya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Persib resmi mendapatkan Ryan Kurnia sebagai rekrutan pertama musim 2023/2024.

Berposisi sebagai pemain sayap (winger), pada musim sebelumnya Ryan bermain untuk Persikabo 1973.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, mengatakan, perekrutan Ryan Kurnia dilakukan atas rekomendasi pelatih Luis Milla. Ryan diikat kontrak dengan durasi 2 tahun.

“Dalam bursa pemain, kita bergerak atas rekomendasi perekrutan dan kebutuhan yang direkomendasikan pelatih. Begitu pula dengan perekrutan Ryan,” kata Teddy, Rabu (3/5/2023).

Ryan merupakan pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996. Ia merupakan pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan. Meskipun demikian, ia juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri.

Musim lalu, Ryan menjadi pemain yang dimainkan secara reguler di Persikabo 1973. Sepanjang musim, ia tampil dalam 30 pertandingan dengan sumbangan 4 gol dan 4 assist.

Sebelum berkibar bersama Persikabo 1973, Ryan sempat membela Persita Tangerang (2018), Sulut United, dan Arema FC.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut pernah satu tim dengan Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Henhen Herdiana. Mereka semua sempat main bareng pada persiapan Tim Sepakbola Jawa Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Selain dengan mereka, Ryan juga sempat satu tim dengan Ciro Alves. Keduanya pernah bersama-sama saat membela Persikabo 1973 pada musim 2019.

Sebelum memperkenalkan Ryan Kurnia sebagai rekrutan anyarnya, Persib sudah mengamankan lima pemain lama, yaitu Bekcham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Fitrul Dwi Rustapa.

PERSIB.CO.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.