Timnas U-20 Indonesia Kalah 1-2 dari Thailand

Timnas U-20 Indonesia vs ThailandTimnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Timnas U-20 Thailand pada laga uji coba berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (26/1/2024) malam.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini, skuad Garuda Muda tampil menekan di awal laga dan unggul 1-0 atas Thailand di babak pertama. Gol Garuda Muda dibuat oleh Toni Firmansyah.

Namun, di babak kedua, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan Indonesia. Thailand justru mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 2-1 di menit akhir babak kedua.

Laga Indonesia vs Thailand berlangsung sengit. Indonesia mampu memberi tekanan kepada Thailand dan berbuah gol di menit ke-13.

Dony Tri menusuk dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang bisa disambar Toni Firminsyah. Sepakannya tak bisa diamankan kiper lawan, Kittipong. Indonesia unggul 1-0.

Thailand berusaha lepas dari tekanan Indonesia. Mereka tapi kerap terburu-buru dalam membangun serangan. Hal ini memudahkan lini belakang Indonesia meredam usaha Thailand.

Tusukan Dony kembali merepotkan Thailand. Namun umpan tariknya kali ini tak bisa disambar Arkhan.

Thailand mencoba mengancam dari tendangan bebas di sisi kanan. Usaha Gajah Perang juga belum berbuah hasil karena bola masih melebar dari gawang Indonesia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Indonesia masih dominan dan penguasaan bola dan serangan. Peluang didapatĀ Figo Denis lewat tendangan bebas di menit ke-53. Sepakannya masih bisa ditepis Kittipong.

Thailand tampil lebih agresif di babak kedua. Mereka bisa mencetak gol melalui Paripan Wongsa lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola gagal dijangkau kiper Indonesia, Ikram Al Giffari.

Saat memasuki babak tambahan waktu, Thailand mencetak gol kemenangan melalui Pikanet Laohawiwat. Memanfaatkan bola liar dari sepak pojok, ia berhasil menjebol gawang Indonesia.

Thailand menutup laga uji coba ini dengan kemenangan 2-1 atas Indonesia.

Susunan Pemain

Indonesia XI: Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka.

Thailand XI: Kittipong Bunmak, Jirapol Sae Lio, Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa, Sirasit Changkomchom, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Pochai, Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.