Resmi, Ange Postecoglou Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Ange Postecoglou Pelatih Baru Tottenham HotspurKlub Liga Inggris Tottenham Hotspur mengkonfirmasi penunjukan Ange Postecoglou sebagai pelatih baru mulai musim ini.

Eks pelatih Glasgow Celtic itu menjai pelatih asal Australia pertama di Liga Premier. Postecoglou tampil mengesankan selama dua tahun bertugas di Celtic.

Postecoglou, 57 tahun, ditugaskan untuk mengubah nasib klub Spurs yang terpuruk musim ini dan lama tanpa gelar.

Dilansir Daily Mail, manajemen Tottenham mengkonfirmasi penunjukan Ange Postecoglou pada Selasa (6/6/2023) melalui akun Twitternya.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ange Postecoglou sebagai pelatih kepala baru kami dengan kontrak empat tahun.”

Spurs telah mencari manajer baru sejak memecat Antonio Conte pada bulan Maret, dengan Cristian Stellini dan Ryan Mason mengambil peran sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Postecoglou, yang telah menikmati mantra dua tahun yang sangat sukses di Glasgow.

Saat melatih klub raksasa Skotlandia, ia banyak diejek, mengingat kurangnya pengalamannya di sepak bola Eropa, setelah melatih di Jepang dan Australia untuk sebagian besar kariernya.

Profil Ange Postecoglou

Ange Postecoglou akan menjadi bos baru Tottenham dan orang Australia pertama yang mengelola Liga Premier. Berikut adalah perjalanan karirnya sejauh ini.

Ia lahir di Athena dan pindah ke Australia pada usia lima tahun, memenangkan dua gelar sebagai bek di South Melbourne Hellas — klub yang dibentuk oleh sesama migran Yunani.

Di sana, dia bekerja di bawah Ferenc Puskas yang legendaris, yang merupakan pelatih kepala.

Dia memenangkan empat caps Australia dari 1985-88, sebelum cedera memaksanya pindah ke dunia kepelatihan.

Postecoglou memimpin South Melbourne meraih dua gelar sebagai manajer di awal usia 30-an dan kemudian menghabiskan tujuh tahun melatih tim muda Australia sebelum memimpin Brisbane Roar dari posisi terbawah A-League hingga kemenangan Grand Final berturut-turut pada 2011 dan 2012, dengan rekor 36 pertandingan. lari tak terkalahkan.

Dia memimpin Australia di Piala Dunia 2014, memenangkan Piala Asia 2015 dan memenangkan kualifikasi ke Piala Dunia 2018 bersama negaranya.

Tapi dua minggu kemudian dia mengundurkan diri dan mengambil alih Yokohama F. Marinos di Jepang, membimbing mereka meraih gelar J-League pertama mereka dalam 15 tahun pada 2019.

Setelah bergabung dengan Celtic pada 2021, ia memenangkan lima dari enam trofi domestik selama dua tahun bertugas, termasuk treble di musim terakhirnya.

Postecoglou adalah satu dari hanya lima manajer Celtic, bersama dengan Jock Stein, Martin O’Neill, Brendan Rodgers dan Neil Lennon, yang memenangkan Treble domestik.

Dia memenangkan 83 dari 113 pertandingannya sebagai pelatih di Celtic, diakhiri dengan tingkat kemenangan 77 persen dan 2,42 poin per game.

Tapi Postecoglou membungkam keraguan itu dengan memenangkan lima dari enam trofi domestik yang ditawarkan, sambil menerapkan gaya sepak bola yang menarik serta memamerkan pengetahuan cerdas tentang pasar transfer dengan pemain yang menginspirasi.

Mantan bos Socceroos itu sekarang ditugasi untuk mengubah nasib klub London utara, yang jatuh ke urutan kedelapan tahun ini meski memiliki aspirasi untuk bermain reguler di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.