Home Liga 1 Persib Rekrut Stefano Beltrame, Lepas Frets Butuan

Persib Rekrut Stefano Beltrame, Lepas Frets Butuan

Stefano BeltramePERSIB Bandung resmi mendatangkan pemain asing baru, Stefano Beltrame. Gelandang serang berpaspor Italia kelahiran Biella, 8 Februari 1993, tersebut akan memperkuat Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Persib merilis perekrutan kiper baru asal Filipina, Kevin Ray Mendoza. Selain itu, di hari yang sama, Selasa (28/11), Persib juga merilis pelepasan Frets Butuan.

Dilansir laman resmi klub, Stefano Beltrame merupakan pemain berkebangsaan Italia pertama yang membela Persib, sejak menggunakan jasa pemain asing pada musim 2003.

“Wilujeng sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat Persib dengan ikatan kontrak 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan,” kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Sebelum ke Persib, Stefano bermain untuk klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal (2020-2023). Di klubnya itu, ia bermain sebanyak 43 pertandingan dan mencetak dua gol.

Stefano juga tercatat pernah membela Juventus di Serie A Liga Italia. Ia dimasukkan pelatih Antonio Conte menggantikan Claudio Marchisio ketika Si Nyonya Tua ditahan imbang 1-1 oleh Genoa, Januari 2013.

Lepas Frets Butuan

Selain mendatangkan dua pemain baru, Persib juga melepas gelandang Frets Butuan.

Frets datang ke Persib pada 2019. Setelah empat tahun membela Maung Bandung, pemain yang masih aktif sebagai prajurit TNI itu akhirnya meninggalkan Persib tim hari ini, Selasa (28/11).

“Hatur nuhun Frets Butuan atas kebersamaannya dengan #PERSIB sejak 2019. Sukses dimanapun Kamu berada,” tulis keterangan Persib hari ini.

Pemain kelahiran Ternate, 4 Juni 1996 ini sudah menyumbangkan tiga gol bagi Persib di musim Liga 1 2023/2024. Selain itu dia juga sudah menyumbangkan 1 assist dalam 14 pertandingan di musim ini.

Pemain yang kerap bermain di sayap kiri ini dulu didatangkan Persib Bandung dari PSMS Medan.

Belum diketahui kemana karir Frets Butuan berikutnya. Namun rumor yang beradar, Frets dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim Liga 2, Malut United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.