Hasil Piala Dunia U-17: Maroko Kalahkan Indonesia 3-1

Maroko vs IndonesiaTimnas U-17 Maroko menaklukkan Timnas U-17 Indonesia dengan skor 3-1 pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Maroko mendominasi jalannya pertandingan dan hampir selalu unggul dalam perebutan bola. Indonesia mempunyai peluang untuk mencetak gol di awal laga. Arkhan Kaka mendapatkan bola di tiang dekat dari sepak pojok. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper Maroko, Taha Benrhozil.

Setelahnya, Maroko lebih dominan dan terus-menerus mengancam gawang Indonesia.

Maroko mencetak gol pertamanya pada menit ke-26 usai mendapatkan hadiah penalti. Welber Jardim dianggap melanggar Amine Mohamed Katiba di kotak penalti.

Anas Alaoui yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke pojok kiri tak terjangkau kiper Indonesia, Ikram. Maroko unggul 1-0 atas Indonesia.

Maroko menggandakan keunggulan di menit ke-38. Abdelhamid Ait Boudlal menanduk umpan sepak pojok untuk menggetarkan jala Indonesia. Maroko unggul 2-0 atas Indonesia.

Timnas U-17 Indonesia bisa memperkecil skor melalui tendangan bebas Nabil Asyura di menit ke-42. Skor 2-1 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Maroko masih lebih sering menekan pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-56, Indonesia meminta penalti, ketika salah seorang pemain Maroko dianggap handball saat memblok tendangan bebas Indonesia. Namun, wasit memastikan itu bukan handball, usai meninjau VAR.

Indonesia melalui Jardim hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-62. Upayanya belum berbuah hasil karena bola masih melebar dari gawang Maroko.

Beberapa saat kemudian, Maroko yang justru menjauhkan skor menjadi 3-1. Berawal dari bola yang berhasil direbut dari pertahanan Indonesia, Mohammed Hamony berhasil menembak bola dari sudut sempit dan melewati sela kaki Ikram.

Maroko unggul 3-1 hingga babak kedua selesai.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar tertutup, lantaran berada di peringkat tiga klasemen akhir Grup A dengan dua poin.

Indonesia sebenarnya berharap bisa lolos pada jalur peringkat tiga terbaik yang hanya tersedia empat slot.

Namun, saat ini sudah ada tiga tim berperingkat tiga dengan poin lebih baik dibanding Indonesia yakni Uzbekistan (4 poin-Grup A), Iran (3 poin-Grup C), dan Jepang (3 poin-Grup D).

Sementara, Iran, Jepang, dan tim berperingkat tiga lainnya di Grup E dan F masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Susunan Pemain

Maroko: Taha Benrhozil, Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Yasser El Aissati, Mohammed Hamony, Smail Bakhty, Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Maali, Amine Mohamed Katiba, Anas Alaoui, Ayman Ennair

Indonesia: Ikram Al Giffari, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Sultan Zaky, Welber Jardim, Figo Dennis (Achmad Zidan 46′), Hanif Ramadhan, Ji Da-bin, Rizky Afrisal, Nabil Asyura, Arkhan Kaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.