Zidane Mundur dari Real Madrid

Zinedine Zidane menjadi calon kuat pengganti Ole Gunnar Solksjaer di Manchester United (MU). Pasalnya, keluarga Glazer sebagai pemilik MU dikabarkan lebih menyukai Zidane dibanding kandidat pelatih MU lainnya seperti Antonio Conte.

Nasib Solskjaer dalam pertaruhan setelah United kalah 1-2 dari klub Swiss, Young Boys, pada laga pertama fase grup Liga Champions, Selasa (14/9).

Saat itu, Cristiano Ronaldo jadi starter dan mencetak satu gol buat MU. Namun, Solksjaer menggantinya di babak kedua dengan Jesse Lingard. Nama terakhir melakukan blunder yang menyebabkan MU kalah.

Kekalahan itu menjadi yang ketujuh bagi MU dari 11 pertandingan Liga Champions, selama ditanganani Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho.

Kekalahan dari tim yang kualitasnya di bawah MU itu tidak bisa diterima petinggi Setan Merah maupun fans, mengingat saat ini United memiliki skuad terbaik.

Tagar #OleOut menjadi trending topic di Twitter. Fans MU di seluruh dunia mendesak pemecatan Solksjaer.

Pelatih asal Italia, Antonio Conte, disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Solskjaer. Selain Conte, ada juga nama mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Dikutip Calciomercato, keluarga Glazer lebih senang bila The Red Devils mendapatkan Zidane ketimbang Conte.

Selain memiliki rapor juara di Spanyol dan Liga Champions, Zidane juga mempunyai permainan menyerang yang dianggap cocok dengan komposisi skuad MU saat ini.

Zidane juga dekat dengan sejumlah bintang MU, seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Paul Pogba.

Di luar Conte dan Zidane, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, juga masuk dalam bursa calon pengganti Solskjaer di MU. Rodgers dinilai mempunyai permainan yang disukai manajemen dan suporter United.*

 

Leave a Reply