Wander Luiz dan Joel Vinicius Ungkap Alasan ke Persib Bandung

Posted on

Wander Luiz dan Joel Vinicius

Duo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz, menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung, Minggu, 12 Januari 2020.

Dilansir laman resmi Persib, meski keduanya baru saja di Bandung Sabtu (11/1/2020) malam, keduanya tampak antusias mengikuti sesi latihan yang dipimpin pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Belum resmi direkrut karena masih dalam pemantauan tim pelatih, Luiz dan Vinicius direncanakan masuk dalam daftar skuat Maung Bandung untuk turnamen pramusim Asia Challenge di Selangor, Malaysia, 18-21 Januari 2020.

Luiz dan Vinicius mengemukakan alasannya menerima undangan Persib untuk seleksi.

Bagi Luiz, Indonesia bukan negara yang baru dikunjunginya. Pemain kelahiran Espirito Santo, Brasil, 17 Februari 1992 ini, mengaku pernah beberapa kali datang ke Indonesia, baik untuk bermain bola maupun berlibur.

“Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Persija dan PSM Makassar. Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus,” kata pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini.

Wander menyumbangkan satu gol saat mengalahkan PSM Makassar pada semifinal kedua AFC Cup di Stadion Pakansari Bogor, 26 Juni 2019 lalu. Ia pun mengantarkan Becamex ke final AFC Cup.

Pemain yang mencetak 11 gol untuk Becamex musim lalu ini merasa tertantang untuk membela Persib di Liga 1 2020.

“Ya, saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya,” ujarnya.

Berbeda dengan Luiz, Joel Vinicius mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia. Eks pemain Ho Chi Minh City FC dan Song Lam Nghe Ahn FC tersebut bahkan mengaku belum tahu sebelumnya tentang Indonesia.

“Saya sebelumnya tidak mengetahui tentang Indonesia. Tapi, saya yakin akan cepat beradaptasi untuk mengikuti latihan bersama Persib,” ujar Joel.

Baca Juga:   Transfer Pemain Bali United FC 2020

Pengemas 11 gol selama musim 2019 di V-League ini mengaku sudah mengetahui nama besar Persib Bandung sejak lama.

“Ya, Persib fantastis. Di sini suporter sangat fanatik dan cinta terhadap klub ini,” katanya.

Wander Luiz dan Joel Vinicius diplot untuk mengisi posisi pemain asing yang kosong setelah Persib mencoret Kevin van Kipperluis.

PERSIB.CO.ID

 

Leave a Reply