Update dan Rekap Transfer Pemain Manchester United 2020-2021

Posted on



Transfer Pemain Manchester United

Manchester United dipastikan merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2020-2021. Bursa transer sudah dibuka akhir Juli lalu dan ditutup pertengahan September.

MU menjadikan gelandang Borrusia Dortmund, Jadon Sancho, sebagai target transfer pertama dan utama musim ini.

Namun, tampaknya Sancho gagal diboyong ke Old Trafford. Pihak Dortmund menegaskan pemain Timnas Inggris U-20 itu tidak akan pindah.

Sempat tersiar kabar yang menjadi trending topic di Twitter, United dan Dortmund berada di ambang kesepakatan soal kepindahan Jadon Sancho ke Old Trafford.

Transfer pemain Timnas Inggris U-19 ini kemungkinan akan diumumkan pekan depan. Namun, hingga kini, Selasa (25/8/2020), kabar yang muncul Sancho bertahan di Bundesliga.

Jadon Sancho

MU telah lama mengejar pemain sayap Inggris itu selama 12 bulan terakhir. Mereka membuat terobosan kembali pada bulan April lalu setelah menetapkan persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Namun, menyetujui kesepakatan biaya dengan Dortmund telah terbukti jauh lebih sulit. Klub Bundesliga tidak memiliki keinginan untuk menjual pemain di bawah penilaian mereka.

Tapi, tampaknya kesepakatan telah tercapai. Dan, seperti dilansir Bild, diharapkan kesepakatan akan diumumkan pada atau sebelum 10 Agustus.

Sancho menjadi target transfer MU musim lalu dan musim 2017. MU gagal dalam penawaran untuk mengontrak Sancho yang percaya masih memiliki peluang lebih baik untuk tim utama di klub lain.

Dilaporkan juga minggu lalu bahwa United akan memberikan Sancho nomor kaos legendaris di Old Trafford.

Diberitakan The Independent, Minggu 2 Agustus 2020, United mengeluarkan 100 juta pounds (Rp1,91 triliun) untuk mendaratkan winger 20 tahun tersebut. Sancho mencetak 20 gol dan 20 assist untuk Dortmund musim 2019-2020.


Musim lalu MU juga aktif dalam bursa Transfer Pemain 2019-2020. Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer, berhasil merekrut Daniel James, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan terakhir Bruno Fernandes.

Transfer Pemain Manchester United 2020

  1. Jadon Sancho (Dortmund)
  2. Kalidou Koulibaly (Napoli) 
  3. Jack Grealish (Aston Villa)
UPDATE 25/8/2020

Dilansir goal.com, Manchester United akan mendobrak bank untuk bintang Barcelona, Ansu Fati. The Reds Devils, menurut Mundo Deportivo, siap memenuhi klausul pelepasan Ansu Fati senilai £ 153 juta ($ 200 juta).

Setan Merah sangat ingin membawa penyerang lain yang menjanjikan ke Old Trafford dan mengalihkan perhatian mereka ke Camp Nou setelah lelah berjuang mencapai kesepakatan dengan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Manchester United juga bersiap untuk membiarkan James Garner, Dylan Levitt dan Matej Kovar pergi dengan status pinjaman. Manchester Evening News melaporkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin memangkas barisannya dengan membiarkan anak-anak muda yang menjanjikan pergi mencari menit bermain di tempat lain.*


BolaGP Sport

Leave a Reply