Transfer Persib Bandung: Achmad Jufriyanto Kembali

Posted on



Achmad Jufriyanto

Persib Bandung kembali diperkuat bek tengah Achmad Jufriyanto untuk persiapan Liga 1 2021. Pemain belakang yang biasa disapa Jupe itu telah selesai menjalani satu musim masa peminjaman bersama Bhayangkara FC.

“Persib dan sang bek penentu adu penalti final ISL 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerjasama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang,” tulis Persib dalam laman resminya, Minggu (21/2/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan kabar kembalinya Achmad Jufriyanto. Peminjaman Jupe di Shopee Liga 1 musim lalu pun diakui Robert di luar skenario yang telah dirancang sebelumnya.

“Bagus mendengar Jupe kembali karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepas Jupe, tapi Jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar karena banyak pemain di posisi tersebut,” kata Robert.

Kala itu Jupe memilih untuk bermain bersama Bhayangkara FC karena banyaknya stok pemain Persib di posisinya. Musim lalu posisi stopper dihuni juga oleh bek kawakan Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, dan pemain asal Belanda Nick Kuipers.

Menjelang bergulirnya Liga 1 2021, Achmad Jufriyanto kini diproyeksikan untuk menjadi palang pintu utama di lini pertahanan Persib Bandung.

“Kita senang, Jupe pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano, kendati begitu regenerasi tim terus kita lakukan sejak musim terakhir,” tutur Robert.

Sebelumnya Persib Bandung mengumumkan tidak lagi mengontrak striker Zulham Zamrun dan bek Fabiano Da Rosa Beltrame untuk kompetisi Liga 1 2021. Kontrak kedua pemain tersebut sudah habis dan tidak diperpanjang.*


BolaGP Sport

Leave a Reply