Transfer Pemain Persija Jakarta 2020

Posted on

Transfer Pemain Persija

Persija Jakarta mempertahankan 13 pemain lokal untuk kompetisi musim depan. Manajemen Persija memperpanjang kontrak 13 pemain yang menjadi andalan tim dan sejumlah pemain muda potensial.

Menurut Presiden Klub Persija, Ferry Paulus, negosiasi perpanjangan kontrak pemain yang dilakukan begitu cepat karena Macan Kemayoran tidak ingin kehilangan pemain yang sudah menjadi andalan.

Ferry menambahkan, mayoritas pemain yang dipertahankan karena hasil evaluasi dari staf pelatih Persija. Mereka menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus selama membela Persija di Liga 1 2019.

Ke-13 pemain lokal yang dipastikan bertahan di Persija musim depan adalah Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, dan Heri Susanto.

“Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain. Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan juga mayoritas dikontrak tiga tahun,” ujar Ferry Paulus dilansir laman resmi Persija, Senin (23/12/2019).

Ia menambahkan, beberapa pemain muda yang masih memiliki kontrak di Persija juga dipertahankan, di antaranya Rizky Sudirman, Braif Fatari, Hamra Hehanussa, Rezky Fandi, Adrianus Dwiki Arya, dan Taufik Hidayat.

“Mereka sebagian besar pemain muda potensial. Saya harap mereka tidak cepat puas dengan kemampuan saat ini, harus ditingkatkan agar bisa jauh lebih berkembang,” jelasnya.

Selain memperpanjang kontrak 13 pemain dan mempertahankan pemain muda, manajemen juga masih melihat beberapa pemain lain yang masih dalam tahap evaluasi untuk dipertahankan.

Pemain yang Dilepas

Persija Jakarta telah menentukan beberapa pemain yang dilepas. Pada Minggu 29 Desember 2019, Persija resmi melepas empat pemainnya. Mereka adalah Maman Abdurrahman, Dany Saputra, Fitra Ridwan, dan Rahmad Hidayat.

Baca Juga:   Transfer Pemain Madura United Liga 1 2020

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, berharap empat pemain tersebut dapat berkembang dan menemukan klub yang tepat.

“Kami berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang membela Persija. Terlebih Maman dan Fitra adalah bagian dari skuad yang membawa Persija meraih juara musim 2018 yang lalu. Semoga keempatnya semakin sukses bersama klub barunya,” tutur Ferry.

Menyusul keempat pemain tersebut, Persija juga melepas Syaffarizal Mursalin Agri (Farri), Joan Tomas Campasol, dan Alexandre Luis Reame (Xandao).

Pemain Baru

Persija merekrut Alfath Faathier dari Madura United sekaligus rekrutan pertama Macan Kemayoran musim 2020. Setelahnya, Persija merekrut pemain muda Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Daftar Pemain yang Dipertahankan Persija

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio
  • Belakang: Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Tony Sucipto
  • Tengah: Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, Heri Susanto
  • Depan: Marko Simic
  • Pemain Muda: Rizky Sudirman, Braif Fatari, Hamra Hehanussa, Rezky Fandi, Adrianus Dwiki Arya, dan Taufik Hidayat.

Daftar Pemain yang Dilepas Persija

  1. Fitra Ridwan
  2. Alexandre Luiz Reame (Xandao)
  3. Dany Saputra
  4. Rachmad Hidayat
  5. Maman Abdurrahman
  6. Syaffarizal Mursalin Agri (Farri)
  7. Joan Tomas Campasol

Daftar Pemain Baru Persija 2020

  1. Alfath Faathier
  2. Rafli Nursalim

Leave a Reply