Transfer Pemain Persebaya Surabaya 2020

Posted on

Arif Satria (Persela), Bayu Nugroho (PSIS), dan Ricky Kambuaya (PSS) menjadi rekrutan pertama Persebaya musim 2020.

Transfer Pemain Persebaya

MedianSport.com — Persebaya Surabaya merombak skuatnya untuk musim 2020 dengan melepas banyak pemain. Hinga 1 Januari 2019, Bajul Ijo melepas 9 pemain dan mempertahankan 9 pemain lainnya.

Runner-up Liga 1 2019 ini mempertahankan pemain andalan seperti Hansamu Yama Pranata, David Da Silva, Aryn Williams, Rendi Irwan, Abu Rizal Maulana, Oktafianus Fernando, Muhammad Hidayat, Mokhamad Syaifuddin, dan Irfan Jaya

Menjelang tutup tahun 2019, Persebaya resmi mengumumkan sembilan pemain yang dilepas musim depan. Salah satunya adalah pemain asing, Diogo Campos.

Selain Campos, pemain yang dilepas di antaranya adalah dua pilar di lini belakang, yaitu penjaga gawang Miswar Saputra dan Otavio Dutra yang sudah lebih dulu berpamitan lewat akun Instagram.

Tujuh pemain lainnya yang dilepas adalah Imam Arief (kiper), Andri Muliadi (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), M. Solikin (gelandang) dan Elisa Basna (winger).

Pemain Baru 2020

Persebaya memulai perekrutan pemain dengan mendatangkan Arif Satria (Persela), Bayu Nugroho (PSIS), dan Ricky Kambuaya (PSS).

Dilansir laman resmi klub, Kamis (2/1/2020), Arif Satria yang berposisi stopper menandatangani kontrak untuk berseragam Green Force musim 2020.

Dengan pengumuman tiga pemain baru pagi ini, total Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain yang akan berlaga musim 2020, yakni 9 pemain lama dan 3 pemain baru.

Pemain baru lainnya adalah Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu yang musim lalu merumput di PS Tira Persikabo.

Pada 7 Januari 2020, Persebaya memberikan kejutan dengan merekrut penyerang asal Papua, Patrich Wanggai, dari Kalteng Putra.

Sebelum merekrut Patrich, Persebaya mengumumkan perekrutan penyerang asal Palestina, Mahmoud Eid, sebagai pemain asing baru untuk Liga 1 2020.

Baca Juga:   Transfer Pemain Manchester United: Haaland dan Pogba

Mahmoud merupakan penggawa Kalmar FF di liga kasta tertinggi negara kelahirannya, Swedia, musim 2019 lalu. Ia akan mengisi kuota asing asal Asia milik Persebaya karena ia juga memegang paspor Palestina.

Daftar Pemain Persebaya yang Dilepas

  1. Diogo Campos
  2. Miswar Saputra
  3. Otavio Dutra
  4. Imam Arief
  5. Andri Muliadi
  6. Novan Setya
  7. Fandi Eko Utomo
  8. Misbakus Solikin
  9. Elisa Basna

Daftar Pemain Persebaya yang Dipertahankan

  1. Hansamu Yama Pranata,
  2. David Da Silva,
  3. Aryn Williams,
  4. Rendi Irwan,
  5. Abu Rizal Maulana,
  6. Oktafianus Fernando,
  7. Muhammad Hidayat,
  8. Mokhamad Syaifuddin,
  9. Irfan Jaya

Daftar Pemain Baru Persebaya 2020

  1. Arif Satria (Persela)
  2. Bayu Nugroho (PSIS)
  3. Ricky Kambuaya (PSS)
  4. Angga Saputra (Tira Persikabo)
  5. Abduh Lestaluhu (Tira Persikabo)
  6. Mahmoud Eid (Palestina)
  7. Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

 

Leave a Reply