Transfer Pemain Arema FC Liga 1 2020

Posted on

Transfer Pemain Arema FC

AREMA FC melalukan perombakan besar terhadap skuatnya menjelang bergulirnya Liga 1 2020, setelah merekrut pelatih baru Mario Gomez.

Di bawah asuhan eks pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu, Singo Edan melepas banyak pemain dan mendatangkan setidaknya delapan pemain baru.

Hingga 8 Januari 2020, Arema melepas sebanyak 12 pemain, termasuk pemain andalan seperti Makan Konate yang bergabung dengan Persebaya Surabaya dan Hamka Hamzah yang bergabung dengan Persita Tangerang.

Arema bahkan melepas semua pemain asingnya, yakni Arthur Chuna, Sylvano Comvalius, Takafumi Aka, dan Makan Konate.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, tiga pemain asing dilepas karena tak masuk proyeksi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, kecuali Konate.

“Ada tiga pemain asing tidak masuk proyeksi pelatih. Sebenarnya kami berupaya mempertahankan Konate. Tetapi negosiasi gagal menemui hasil,” kata Ruddy dilansir laman Wearemania, Rabu (8/1/2020).

Ruddy menambahkan, perpanjang kontrak juga tidak dilakukan bagi sejumlah pemain lokal, yakni Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Sunarto, Rivaldi Bawuo, dan Rahmat Latif.

Diperkirakan sejumlah pemain akan menyusul tak berlaga bersama Arema di Liga 1 2020.

Ruddy menuturkan, ada beberapa pemain yang merapat untuk bergabung dengan Arema. Salah satu posisi yang dibutuhkan saat ini adalah penjaga gawang.

“Semua keputusan bergantung pada pelatih. Memang masih ada potensi yang akan dilepas lagi. Kami masih mempertimbangkan termasuk pemain yang akan didatangkan. Sejauh ini belum menemukan yang pas,” pungkas Ruddy.

Hingga 16 Januari 2020, Arema FC sudah merekrut sejumlah pemain baru, yaitu Syaiful Indra Cahya (PSIM), Nurdiansyah (Borneo FC), Dave Mustaine (PSS), Kushdya Hari Yudo (PSS), Ganjar Mukti (PSIS), Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Oh In-Kyun (Persipura), dan Mariando Uropmabin (Semen Padang).

Baca Juga:   Resmi, Ezechiel N'Douassel Pindah ke Bhayangkara FC

Singo Edan juga resmi mempromosikan pemain muda untuk musim 2020. Mereka dari akademi Arema FC yang berhasil naik tingkat ke tim senior, yaitu Andreas Francisco, Vikrian Akbar Fathoni, Titan Agung Bagus Fawwazi, dan Aji Saka.

Transfer Pemain Arema FC Liga 1 2020

OUT

  1. Yanuar Hermansyah
  2. Siswantoro
  3. Rifaldi Bawuo
  4. Hamka Hamzah
  5. Arthur Cunha
  6. Makan Konate
  7. Takafumi Akahoshi
  8. Sylvano Comvalius
  9. Sunarto
  10. Ricky Ohorella
  11. Zidane Pulanda
  12. Rachmat Latief
  13. Riky Kayame
  14. Nasir

IN

  1. Syaiful Indra Cahya (PSIM)
  2. Nurdiansyah (Borneo FC)
  3. Dave Mustaine (PSS)
  4. Kushdya Hari Yudo (PSS)
  5. Ganjar Mukti (PSIS)
  6. Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC)
  7. Oh In-Kyun (Persipura)
  8. Mariando Uropmabin (Semen Padang)

 

Leave a Reply