Transfer Arsenal: Arteta Datang, Aubameyang Hengkang

Posted on

Arteta Aubameyang ArsenalAsisten pelatih Manchester City,ย Mikel Arteta, akan menjadi pelatih baru Arsenal. Arteta dilaporkan akan dikontrak Arsenal selama tiga setengah musim.

Pria asal Spanyol ini bakal menggantikan posisi Freddie Ljunberg yang kini menjadi pelatih interim (sementara).

Arteta adalah pemain Arsenal era 2011-2016. Ia direkrut untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad The Gunners yang hingga pekan ke-17 Liga Inggris masih tercecer di posisi ke-10 klasemen dengan 22 poin.

Dikutip dari Daily Mirror, Arteta harus bisa meyakinkan pemain-pemain besar klub, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, hingga Granit Xhaka untuk tetap loyal kepada Arsenal.

Namun, Arteta tampaknya akan kesulitan mengamankan Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu dikabarkan sudah tidak betah di Arsenal dan ingin hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Aubameyang ingin tantangan baru dan mencari klub yang berpotensi bisa meraih gelar. Arsenal juga sedang dalam posisi sulit dalam mengamankan jasa Aubameyang.

Kontrak Aubameyang akan habis pada Januari 2021 dan sang pemain belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Dilansir The Sun, kedatangan Arteta diharapkan membuat Aubameyang mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.*

 

Leave a Reply