Harry Kane Raih Sepatu Emas Sekaligus Playmaker Award

STRIKER Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pencetak gol terbanyak (top skorer) sekaligus pemberi assist terbanyak Liga Inggris musim 2020-2021.

Ia pun meraih penghargaan Golden Boot dan Playmaker Award.

Sayangnya, penampilan gelimang Kane tak cukup untuk membantu Spurs meraih gelar di berbagai kompetisi yang diikutinya.

The Lilywhites bahkan gagal menembus zona Liga Champions dan Liga Europa di klasemen akhir. Spurs hanya finis di posisi 7 klasemen.

Cukup jarang pemain yang bisa memborong dua penghargaan itu sekaligus. Biasanya, playmaker award diberikan kepada sosok gelandang dengan visi bermain cemerlang dan pandai dalam mengirimkan umpan.

Harry Kane memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 24 gol. Kane unggul atas Mohamed Salah (Liverpool) yang mengoleksi 22 gol.

Kane juga menghasilkan 14 assist, lebih banyak dua dari playmaker Manchester City dan Manchester United, yakni Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes.

Harry Kane Raih Sepatu Emas Sekaligus Playmaker Award

Musim depan kemungkinan Kane tak lagi berseragam Spurs. Penyerang berkebangsaan Inggris itu cukup sering dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa, termasuk Manchester United dan Manchester City.

Manchester United mungkin sudah bisa dicoret dari perburuan tanda tangan Kane, mengingat MU baru saja memperpanjang kontrak striker asal Uruguay, Edinson Cavani.

Manchester City lebih membutuhkan Kane karena telah dipastikan bakal kehilangan Sergio Aguero yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium. (Squawka)

Golden Boot and Playmaker awards for Kane

Leave a Reply