Home Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-1 dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-1 dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17Timnas Indonesia U-17 kalah dari Timnas Korea Selatan U-17 pada laga uji coba di Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam.

Pertandingan uji coba ini bagian dari persiapan Timnas U-17 menjelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir mulai 10 November hingga 2 December 2023 di Indonesia.

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar, kedua tim sama-sama bermain dengan pressing tinggi di awal laga. Skuad Garuda Muda mampu mengimbangi permainan Korsel.

Peluang gol pertama didapat Korea Selatan di menit ke-10. Jin Taeho melepaskan tembakan di antara kepungan para pemain Indonesia. Bola melebar dari gawang Indonesia yang dikawal kiper Ikram Al Giffari.

Indonesia memiliki peluang pertama saat Aulia Rahman terbebas usai mendapat umpan panjang. Aulia gagal memanfaatkan peluang ini karena tendangan volinya jauh dari sasaran.

Pressing Korea Selatan membuat Indonesia sulit mengembangkan permainan. Timnas Indonesia U-17 yang dilatih Bima Sakti terus berada di bawah tekanan Korea Selatan.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Timnas Indonesia lebih berani menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Korea Selatan bisa mencetak gol pada menit ke-66. Umpan Jin Taeho dari sisi kiri, ditepis oleh Ikram Al Giffari. Bola liar jatuh ke Baek Ga-on yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Korea Selatan mendapatkan penalti pada menit ke-78. Amirul Amin melakukan pelanggaran di kotak penalti. Eksekusi Yang Seuk-un menerpa mistar dan gagal menjadi gol kedua Korea.

Hingga pertandingan berakhir, Korea Selatan unggul 1-0 atas Indonesia.

Susunan Pemain

Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky; Figo Dennis, Ji Da Bin; Givary Lotra, Risky Afrisal, Aulia Rahman; Kafiatur Rizky

Korea Selatan U-17: Hong Seongmin; Kim Yugeon, Lee Changwoo, Seo Jeonghyeok, You Minjun; Cha Jehoon, Jin Taeho, Kim Hyunmin; Kim Myeongjun, Lee Sangmin, Yoon Doyong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.