Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 4-1

Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timnas Timor Leste U-23 pada pertandingan kedua Grup A Sepakbola SEA Games di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10/05/2022).

Gol-gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (2 gol), dan Fachruddin Aryanto. Gol Timor Leste dicetak Mouzinho Barreto.

Indonesia tampil dominan sejak laga dimulai. Namun, Timor Leste justru mendapatkan hadiah penalti di menit kedua.

Dari tendangan gawang, Marc Klok gagal mengontrol bola dengan baik dan direbut oleh Mouzinho.

Klok coba kembali dapatkan bola yang berada di dalam kotak penalti, tapi Mouzinho lebih cepat dan kakinya kena tekel.

Klok dihukum kartu kuning. Mouzinho sendiri selanjutnya yang jadi eksekutor dan melepas sepakan ke arah kanan. Kiper Ernando cermat membaca arah bola dan menepisnya.

Selanjutnya, Timor Leste terus lakukan tekanan. Khususnya dari pos sayap kanan, yang mana Rio Fahmi sedikit kelabakan.

Indonesia mencetak gol di menit ke-16. Egy Maulana Vikri mamanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu yang disambut sundulan Rizky Ridho.

Bola yang mengarah ke depan gawang disambut dengan tembakan voli Egy. Gol! Indonesia unggul 1-0.

Peluang demi peluang emas didapatkan Indonesia sepanjang babak pertama, terutama yang didapat Egy. Namun, tidak ada gol tambahan.

Peluang terbaik Timor Leste terjadi di menit 45. Mouzinho menyambar bola liar di depan gawang, namun sepakannya melebar.

Skor babak pertama Indonesia vs Timor Lestes 1-0.

Di babak kedua, Indonesia langsung menekan pertahanan Timor Leste.

Gol kedua tercipta di menit 52 melalui Witan Sulaeman. Lemparan kedalam Dewangga ke depan gawang, disambut sundulan Witan. Gol! Indonesia memimpin 2-0.

Di menit 58, Fachruddin Aryanto membuat Indonesia unggul 3-0 atas Timor Leste. Umpan sepak pojok disundul Irfan Jauhari, namun berhasil diamankan bek lawan.

Baca Juga:   Taiwan vs Indonesia 0-3 Highlights Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola memantul ke arah Fachruddin yang dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan. Gol! Indonesia memimpin 3-0.

Timor Leste mencetak gol balasan di menit 69. Berawal dari umpan Saddil Ramdani yang bisa dipotong, Mouzinho Barreto berhasil menguasai bola.

Sepakan pertama berhasil ditepis Ernando, namun bola kembali berhasil dikuasai Mouzinho dan menceploskannya ke gawang Indonesia yang sudah kosong. Skor berubah 3-1.

Di menit 77, Witan Sulaeman mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa Indonesia unggul 4-1. Umpan matang Saddil dari sisi kiri gawang, berhasil dimaksimalkan Witan.

Indonesia terus mendominasi jalannya laga. Timor Leste sesekali mengancam gawang Indonesia dari serangan balik.

Tidak ada gol tambahan. Skor akhir Indonesia vs Timor Leste 4-1.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga (Firza Andika 77′), Rio Fahmi (Asnawi Mangkualam 46′), Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya (Ronaldo Kwateh 82′), Marc Klok (Marselino 65′), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani 46′), Irfan Jauhari.

Timor Leste: Junildo Pereira, Nelson Viegas, Orcelio Nobelito, John Frith, Elias Joao, Mouzinho Barreto, Gumario Augusto, Cristevao, Armindo, Joao Bosco, Filomeno Junior.

HIGHLIGHTS

Save Ernando (3′)

Gol Egy Maulana Vikri (16′)

Gol Witan (52′)

Gol Fachruddin Aryanto (58′)

Gol Timor Leste by Mouzinho (69′)

Gol Witan Sulaeman (77′)

Skor akhir Indonesia vs Timor Leste 4-1

Leave a Reply