Team News Manchester United vs Liverpool #MUNLIV

Posted on

Manchester United vs Liverpool

Manchester United menghadapi Liverpool pada laga pekan 9 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Sejauh ini MU memiliki rekor bagus atas Liverpool. Dalam 27 pertemuan, United menang 16 kali, imbang 6 kali, dan kalah 5 kali di Liga Primer. Musim lalu, MU vs Liverpool berakhir imbang 0-0 di Old Trafford.

Dalam laga nanti, Liverpool lebih diunggulkan menang dari United. The Reds selalu memang dalam 8 laga terakhir. Sebaliknya, MU baru menang tiga kali saja.

Manchester United masih belum pasti bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Paul Pogba, Anthony Martial, dan Jesse Lingard masih diragukan bisa dimainkan usai cedera. Demikian juga Luke Shaw, Phil Jones, dan Aaron Wan-Bissaka serta David De Gea.

MU vs Liverpool Live TVRI
MU vs Liverpool Live TVRI

Sebaliknya, kubu Liverpool bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dengan kembalinya kiper utama Alisson Becker dan Mohamed Salah. Xherdan Shaqiri dan Joel Matip juga kemungkinan sudah bisa dimainkan. Liverpool hanya dipastikan kehilangan Nathaniel Clyne karena masih cedera.

Liverpool diprediksi bisa mengakhiri puasa kemenangan di Old Trafford. Terakhir kali ‘Si Merah’ menang di sana adalah pada musim 2013/2014 silam dengan skor 3-0.

MU vs Liverpool
MU vs Liverpool – Sane vs McTominay (manutd.com)

Di kubu tuan rumah, gelandang Juan Mata menyebut pertandingan lawan Liverpool merupakan momen yang pas untuk membuang segala aura buruk yang menyelimuti timnya.

Jika mampu memenangi duel tersebut, maka kepercayaan diri Marcus Rashford dkk bisa meningkat pesat.

“Pada hari Minggu nanti (melawan Liverpool) kami mempunyai kesempatan untuk mengubah dinamika yang ada di klub dan kami semua amat termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” ujar Mata, seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami adalah MU, kami bermain di kandang, dan kami akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan yang pantas didapat fans kami dalam laga spesial itu,” sambung pemain asal Spanyol ini. (manutd.com).*

Baca Juga:   Hasil & Klasemen Liga Inggris Sabtu 19 Oktober 2019

 

Leave a Reply