Susunan Pemain Persib Bandung

PERSIB Bandung menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022).

Dalam laga ini, Persib mencadangkan striker Bruno Cantanhede yang gagal mencetak gol dari banyak peluang di laga sebelumnya. Lini depan Maung Bandung diisi David da Silva dengan dukungan Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Lini tengah Persib diisi trio Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putera Nugraha.

Kiper masih dipercayakan kepada Teja Paku Alam. Ia dikawal kwartet bek Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, dan Ardi Idrus.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku hanya fokus untuk membawa Pangeran Biru kembali meraih kemenangan, setelah di laga sebelumnya ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol.

“Kami tidak akan pernah bisa memprediksi berapa skor di pertandingan besok karena semua skor yang selama ini terjadi di Liga pun merupakan hasil yang di luar ekspektasi. Apa yang telah terjadi di laga terakhir sudah tidak penting. Yang terpenting adalah pertandingan besok,” tegas Robert dilansir laman resmi klub.

Robert mengatakan, kemenangan di pertandingan melawan Persipura memiliki arti penting. Raihan tiga poin itu akan mendekatkan jarak Pangeran Biru dengan pemuncak klasemen. Persib saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 47 poin, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah.

“Sebelumnya kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih tiga poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara,” jelasnya.

Laga Persipura vs Persib disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.15 WIB.

Baca Juga:   Bruno Matos dan Paulo Josue Calon Pengganti Luiz di Persib Bandung

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Mark Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putera; Frets Butuan, Febri Hariyadi, David da Silva.

Cadangan: I Made, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri, Zalnando, Abdul Aziz, Ezra Walian, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Bruno Cantanhede.

Persipura Jayapura: Fitrul; D Rumakiek, Monim, Ansanay, Tinus Pae; Yoku, Louis, Nelson, R Rumakiek, Fergonzi, Pahabol.

Cadangan: Dede, Migau, Huwae, Lestaluhu, Israel, Tahir, Wulf Horota, Theo Fillo, Tagi, Cawor.

Leave a Reply