Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

PERSIB Bandung menghadapi Barito Putera pada laga pekan 34 atau laga terakhir Liga 12021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022, pukul 15.30 WIB.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Bandung sudah dirilis kedua tim.

Maung Bandung bertekad memenangi laga ini, meski sudah mengunci runner-up dan tiket Piala AFC. Hingga pekan ke-33, Pangeran Biru mengantongi 68 poin.

Laga ini tidak menentukan bagi Persib. Namun, pertandingan ini merupakan laga hidup mati bagi Barito Putera untuk selamat dari degradasi. Barito wajib menang untuk bertahan di Liga 1.

Persib tetap menyatakan serius menatap laga ini. Pelatih Robert Alberts ingin tim asuhannya menjalani pertandingan dan mengakhirinya dengan penuh rasa bangga.

Hal itu hanya bisa dialami jika mampu mengalahkan Laskar Antasari.

“Kami terus berusaha untuk bergerak dan menantikan laga terakhir yang akan dimainkan dengan penuh kebanggaan dan menganggapnya secara serius,” kata Robert pada sesi temu wartawan secara online jelang pertandingan.

Robert menegaskan, Persib akan bersikap profesional dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Ia tidak ingin memihak kepada salah satu tim di antara Barito Putera, PSS Sleman, atau Persipura Jayapura yang sedang berjuang menghindari degradasi.

“Kami tidak ingin mendengar di kemudian hari orang-orang menyebut kami membantu salah satu di antara PSS, Barito Putera atau Persipura untuk lolos dari degradasi, kami tidak ingin mendengar hal seperti itu. Kami ingin bermain dengan penuh rasa bangga,” tegasnya.

Di sisi lain, Barito Putera juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari zona degradasi dengan keringatnya sendiri. Sang pelatih, Rahmad Darmawan pun sepakat dengan Robert untuk memberikan penampilan terbaik dan memberi suguhan yang menarik kepada penikmat sepakbola.

Baca Juga:   Persib Bandung vs Persela Lamongan Imbang 1-1

Barito Putera yang sudah mengumpulkan 35 poin, mengincar kemenangan atas PERSIB untuk bisa memastikan diri bertahan di Laga 1. Meski demikian, Laskar Antasari pun masih bisa lolos dari degradasi jika mereka kalah di laga esok, dengan catatan, Persipura (33 poin) pun tidak bisa menang atas Persita.

“Kami tidak pernah menginginkan tim lain mengalah kepada kami . Kami tidak pernah juga melakukan hal itu. Hal seperti ini sangat penting di dalam kompetisi. Saya respek dan setuju dengan komentar Robert,” ungkap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dikutip persib.co.id.

Dalam laga ini, Barito menurunkan duet Bagas Kaffa dan Rafael Silva di lini depan.

Persib Bandung mengandalkan duet Frets Butuan dan David Da Silva di lini serang dengan dukungan Beckham Putera, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, dan Febri Hariyadi.

Maung Bandung tidak diperkuat Marc Klok dan Mohammed Rashid dalam laga ini. Kiper Teja Paku Alam juga absen.

Susunan Pemain

Barito Putera: M Riyandi; Kim Jinsung, Nazar, Miftah, Renan Alves; Rizky Pora, Bayu Pradana, Umanailo, Bruno Matos; Bagas Kaffa, Rafael Silva.

Cadangan: Guy Junior, A Harlan, Saddam, Raphael Maitimo, Buyung Ismu, Beri, Beni Oktovianto, M Rafi, M Firli, Luthfi Kamal.

Persib Bandung: M. Natsir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando; Beckham Putera, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Frets Butuan, David Da Silva.

Cadangan: I Made Wirawan, Erwin Ramdani, Ardi Idrus, Brono Cantanhede, Puja Abdillah, Safril Lestaluhu, Mario Jardel, Bayu Fiqri.

 

Leave a Reply