Home Liga Inggris Spurs dan Bayern Sepakati Transfer Harry Kane

Spurs dan Bayern Sepakati Transfer Harry Kane

Spurs dan Bayern Sepakati Transfer Harry KaneTottenham Hotspur dan Bayern Munich mencapai kata sepakat soal transfer Harry Kane. Kini keputusan akhir ada di tangan Kane.

Spurs dikabarkan bersedia melepas Kane setelah memberikan penawaran terakhir sebesar 86,4 juta paun atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Ini bernilai lebih dari 100 juta euro seperti yang dimau oleh Tottenham. Setelah kata sepakat dicapai, kini Bayern tinggal menunggu keputusan final dari Kane.

Sebelumnya, transfer Kane ke Bayern terhambat karena CEO Tottenham, Daniel Levy, tiga kali menolak tawaran Bayern.

Kane tidak mau memaksakan diri untuk pindah klub, sekalipun dia dirumorkan sudah mencapai kesepakatan pribadi soal kontrak dan gaji. Bahkan, istri Kane sudah mulai mencari rumah di Munich.

Kane juga sempat memberi ultimatum kepada Bayern untuk segera memenuhi permintaan Tottenham, atau dia akan bertahan di klub London Utara itu sampai kontraknya habis.

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham dengan 280 gol dalam 435 penampilan.

Lulusan akademi Spurs ini sekarang harus membuat keputusan, meski dipahami ia condong untuk tetap bersama Spurs.

Kane memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan, tanpa indikasi dia akan memperbarui kontraknya, Spurs merasa menyetujui kepindahan adalah skenario terburuk terbaik.

Kane ingin masa depannya diselesaikan sebelum pertandingan pembuka Liga Premier Tottenham di Brentford pada Minggu 13 Agustus.

Kane mencetak 30 gol Liga Premier musim lalu dalam kampanye yang mengecewakan bagi Spurs saat mereka finis di urutan kedelapan untuk kehilangan sepak bola Eropa, sementara mereka tetap tanpa trofi sejak 2008.

Dengan 213 gol dalam 320 pertandingan Premier League, dia saat ini terpaut 48 gol dari rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Premier League.

Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.