Slavia Praha vs Arsenal

Arsenal menang telak 4-0 atas Slavia Praha pada pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa di Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal mencetak gol pertama di menit ke-14. Bola tembakan Bukayo Saka yang membentur tiang disambar oleh Emile Smith Rowe, namun wasit melalui tinjauan VAR menganulir gol itu karena berbau offside.

The Gunners benar-benar mencetak gol pembuka di menit ke-18. Sodoran bola Smith Rowe disambut Nicolas Pepe yang dari jarak dekat menaklukkan kiper tuan rumah, Ondrej Kolar.

Arsenal mencetak gol kedua melalui tendangan penalti. Slavia diganjar penalti pada menit ke-21, setelah Jakub Hromada menjegal Bukayo Saka.

Alexandre Lacazette, yang maju sebagai eksekutor membawa Arsenal memimpin 2-0.

Bukayo Saka mencetak gol ketiga untuk Arsenal di menit ke-24 setelah bola tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti membuat Kolar mati langkah.

Sampai turun minum, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama mencetak peluang.

Di menit 77, Alexandre Lacazette mencetak gol keduanya di laga ini. Ia memanfaatkan umpan Pepe. Arsenal unggul 4-0 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini Arsenal melaju ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-1. Di leg pertama, Arsenal vs Slavia Praha imbang 1-1.

Di semifinal, Arsenal berhadapan dengan Villareal pada 30 April 2021.

Slavia Praha vs Arsenal 0–4 Highlights

Susunan Pemain

Slavia Praha: Kolar; Bah, Zima, Holes, Boril; Sevcik, Stanciu, Hromada, Provod, Olayinka; Kuchta.

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Pablo Marí; Smith Rowe, Xhaka, Ceballos, Thomas, Saka; Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe.

 

Leave a Reply