Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika di NTB, Indonesia, baru saja menggelar tes pramusim. Usai tes, pembalap MotoGP tim Aprilia, Aleix Espargaro, menyebut Sirkuit Mandalika tidak siap untuk menggelar balapan MotoGP 2022.

“Trek ini tidak siap gelar balapan sama sekali. Kami tidak menunjukkan kemampuan maksimal selama tes seperti yang kami lakukan di Malaysia,” kata Espargaro seperti dilansir Crash, Rabu (16/2/2022).

Aleix Espargaro

 

Dalam tes pramusim, beberapa pembalap MotoGP mengalami masalah ketika mencoba Sirkuit Mandalika.

Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, terkena kerikil di bagian leher. Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia, menunjukkan bekas memar di lengannya akibat terkena batu.

Menanggapi masalah di Sirkuit Mandalika, pihak penyelenggara MotoGP (FIM dan Dorna) serta Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sepakat untuk memperbaiki Sirkuit Mandalika. Mereka berencana melakukan pelapisan ulang pada permukaan aspal di sebagian lintasan.

“Sirkuit akan diaspal ulang dari bagian sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Venue juga akan mempersiapkan Grand Prix dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP,” bunyi pernyataan resmi FIM, Selasa (15/2).

“Semua pihak ingin meyakinkan penggemar kami di Indonesia dan semua orang di seluruh dunia bahwa Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal yang direncanakan dan MotoGP sangat menantikan untuk kembali ke Lombok.”

CRASH.NET

 

Leave a Reply