PSS Sleman va Bali UnitedLAGA PSS Sleman vs Bali United pada perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan PSS lewat adu penalti.

PSS Sleman pun berhak satu tempat di semifinal untuk menghadapi Persib Bandung.

Kedua tim berimbang 0-0 di babak normal. Di babak adu penalti, PSS Sleman menang 4-2. Dua penendang Bali United gagal.

Bali United yang diunggulkan dalam laga ini bermain menyerang, namun dilayani PSS Sleman dengan baik.

Peluang pertama didaoat Bali United di menit ke-3. Umpan tendangan bebas Stefano Lilipaly dari sisi kiri menemui kepala Haudi Abdillah. Sundulan Haudi masih bisa diamankan kiper PSS Sleman, Ega Rizky.

Bali United hampir membuka gol pada menit ke-17. Stefano Lilipaly melepas umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Bola kemudian disambut Yabes Roni dengan sundulan kepala.

Sundulan Yabes mengenai Samsul Arifin dan mengarah ke gawang. Elang Jawa selamat dari kebobolan usai Ega Rizky melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

Peluang PSS melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-21. Upayanya ini masih mampu dibendung oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0

Di babak kedua, laga masih berlangsung sengit dan alot. PSS dan Bali United jual-beli serangan dan mencipatakan peluang demi peluang.

Menit 69, Bali United harus bemain dengan 10 pemain. Made Andhika dikartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Saddam yang masuk menggantikan Arsyad tiga menit sebelumnya.

Unggul jumlah pemain, PSS kian aktif menyerang. Namun, Bali United tampak tidak terlalu terpengaruh dengan kekurangan satu pemain.

Baca Juga:   Highlights Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh 2-1

Hingga babak kedua kerakhir, kedua tim gagal mencetak gol. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti dan PSS Sleman keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Dua penendang Bali United, Dias Angga dan William Pacheco, gagal menjebol gawang PSS.

PSS Sleman:

  1. Irfan Jaya: Gol
  2. Kim J Kurniawan: Gol
  3. Fabiano Beltrame: Gol
  4.  Sukarta: Gol

Bali United:

  1. Stefano Lilipaly: Gol
  2. Lerby Eliandry: Gol
  3. Dias Angga: Melambung.
  4. William Pacheco: Ditangkap.

Dengan kemenangan ini Bali United/PSS melaju ke Semifinal Pila Menpora 2021 untuk menghadapi Persib Bandung, Minggu 18 Aprol 2021.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky, Arthur Irawan, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul Arifin (82′ Derry Rachman); Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans (90+5′ Sukarta), Nico Velez, Arkham Mila (81′ Jefri Kurniawan), Arsyad Yusgiantoro (Saddam 66′).

Bali United: Wawan Hendrawan (90+4′ Samuel Reimas); Haudi Abdillah, Willian Pacheco, I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Fadil Sausu (74′ Sidik Saimima), Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (74′ Dias Annga).

 

Leave a Reply