Pemain Persib Bandung

Persib Bandung menyiapkan 20 pemain untuk berlaga di turnamen Piala Walikota Solo mulai 29 Juni 2021.

Sebelum berangkat ke Solo, skuat Persib akan bermain melawan Sriwijaya FC dalam laga uji coba di Bandung.

Menjelang Piala Walikota Solo 2021, pelatih Persib Robert Alberts hanya akan melibatkan pemain yang memiliki kesiapan terbaik. Sebab, pemain yang turun di turnamen ini memiliki peluang untuk tampil di Liga 1 2021.

“Kami membawa 20 pemain. Pemain lain tetap akan menjalani persiapan dan bisa menyusul jika kami membutuhkan. Ke Solo, kami akan pergi dengan pemain-pemain yang paling siap untuk bermain,” katanya.

Dengan komposisi 20 pemain tersebut, Robert berharap bisa meraih hasil terbaik.

Ia mengatakan, seluruh pemainnya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan. Sebelumnya, Pangeran Biru merupakan finalis dari Piala Menpora 2021.

“Kami akan memberikan penampilan terbaik di turnamen ini, meskipun fokus utamanya tetap di Liga. Setelah itu, kami punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri menjalani Liga,” ujarnya.

Ujicoba Melawan Sriwijaya FC

Sebelum berangkat ke Solo, Robert mengagendakan latihan bersama klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rabu, 23 Juni 2021.

Robert mengatakan, pada sesi latihan bersama Sriwijaya FC nanti, ia ingin melihat level kesiapan timnya. Apalagi, kompetisi hanya tinggal menghitung hari.

“Kita akan melihat agresivitas dalam permainan. Di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang,” kata Robert, Senin 21 Juni 2021.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut pun akan menilai penyelesaian akhir anak asuhnya. Ia berharap pemain dapat menyelesaikan semua peluang menjadi sebuah gol.

“Kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece,” ucapnya dilansir laman resmi klub.

Baca Juga:   Halo-Halo Bandung Sambut Kedatangan Persib di Palangkaraya

PERSIB.CO.ID

Piala Walikota Solo

 

Leave a Reply