Siap Gantikan De Gea, Dean Henderson Perpanjang Kontrak di Manchester United

Posted on



Dean Henderson Perpanjang Kontrak di Manchester United

Manchester United memperpanjang kontra kiper muda Dean Henderson hingga Juni 2025. Kiper Timnas Inggris itu adalah lululusan akademi MU.

Sang kiper dipersiapkan untuk menjadi penantang David de Gea.

Sang kiper sebelumnya menghabiskan dua musim terakhir dengan dipinjamkan ke Sheffield United dan tampil impresif di bawah arahan Chris Wilder.

Kegemilangannya itu bahkan membuatnya dipanggil manajer Inggris Gareth Southgate untuk menghadapi UEFA Nations League bulan depan.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Dean Henderson telah menandatangani kontrak baru, yang akan membuatnya bertahan di klub hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi,” demikian pernyataan MU di website resminya, Kamis (27/8/2020).

Henderson, yang masuk dalam skuat Inggris untuk pertandingan internasional September mendatang, adalah produk Akademi United dan telah berada di klub itu sejak usia 14 tahun.

Penjaga gawang ini mencatatkan 13 clean sheet di Liga Premier musim lalu, peringkat ketiga tertinggi di divisi tersebut, dan dinominasikan untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim Ini.

“Jalan yang saya jalani selama lima tahun terakhir sangat fantastis untuk perkembangan saya dan masa pinjaman yang tak ternilai di Sheffield United telah menjadi bagian darinya,” kata Henderson.

“Departemen penjaga gawang di United luar biasa; ada tiga penjaga gawang papan atas yang telah mencapai banyak hal dalam permainan ini dan saya berharap dapat bekerja dengan grup. Keyakinan yang ditunjukkan manajer dan klub kepada saya dengan kontrak ini sangat berarti bagi saya dan akan melanjutkan perkembangan saya sebagai penjaga gawang.”

“Saya akan memberikan segalanya untuk meningkat setiap hari sehingga saya bisa bermain sebanyak mungkin untuk klub hebat ini.”

“Sekarang saya tidak sabar untuk bergabung dengan skuad Inggris dan kemudian mempersiapkan musim depan.”

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer berkata: “Kami senang Dean telah menandatangani kontrak barunya. Dia menjalani musim hebat lainnya di Sheffield United, di mana dia mendapatkan banyak pengalaman dan tumbuh sebagai pemain dan pribadi.

“Dean adalah kiper muda yang fantastis dengan sikap dan kinerja yang terus meningkat setiap hari.”

“Kami berada dalam posisi yang kuat di departemen penjaga gawang dan itu memberi kami persaingan untuk tempat yang kami cari dalam skuad. Dean adalah contoh bagus lainnya dari tipe pemain yang datang melalui Akademi dan benar-benar memahami apa artinya berada di Manchester United.

“Kami semua berharap dapat bekerja sama dengan Dean dan terus mengembangkan bakatnya.”


BolaGP Sport

Leave a Reply