Rumor Transfer Liga 1: Persib Incar 3 Pemain Bertahan Persija

Persib Bandung JuaraPersib Bandung dikabarkan mengincari tiga pemain bertahan Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Ketiganya adalah gelandang bertahan Hanif Sjahbandi serta dua bek Rio Fahmi dan Rizky Ridho.

Rizky Ridho masih terikat kontrak di Persija Jakarta hingga 2026. Demikian juga Rio Fahmi yang kontraknya berakhir 2025. Sedangkan kontrak Hanif Sjahbandi sudah habis di Persija.

Untuk mendapatkan Hanif Sjahbandi, Persib harus bersaing dengan Bali United yang juga dikabarkan tengah membidiknya. Hanif merupakan pemain kelahiran Bandung, bahkan sempat memperkuat Persib junior tahun 2015.

Pertahankan Pemain Inti

Persib Bandung kemungkinan tidak akan banyak mendatangkan pemain baru untuk Liga 1 2024/25. Pelatih Persib Bojan Hodak menyatakan akan mempertahankan skuad intinya.

Beberapa nama pemain inti yang dipastikan bakal bertahan di Persib Bandung adalah David da Silva, Nick Kuipers, Kevin Ray Mendoza, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Henhen Herdiana.

Menurut Bojan Hodak, kontrak para pemain inti ini di Persib Bandung setidaknya masih sampai akhir tahun ini.

Diketahui, keberhasilan Persib Bandung meraih Juara Liga 1 2023-2024 membuat Maung Bandung semakin memperkuat tim menghadapi Liga 1 musim depan.

Ada keinginan pelatih Bojan Hodak untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru, namun semuanya tergantung kondisi keuangan.

Namun yang pasti, Bojan Hodak akan tetap mempertahankan 11 pemain inti. “Kami akan berdiskusi dengn CEO, karena ini semua tergantung pada uang,” kata Bojan Hodak dilansir dari laman LIB.

“Kami ingin mempertahankan mayoritas 11 pemain inti jadi kami tidak perlu cemas dengan musim depan, karena pemain terbaik di tim akan bertahan,” ujar Bojan Hodak.

Siap Melawan PSBS Biak

Persib Bandung akan menghadapi PSBS Biak pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2024/2025. Laga pembuka musim itu rencananya akan dimulai pada 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bojan Hodak menilai, laga perdana melawan PSBS Biak dipastikan berjalan sulit. Sebabnya, meski mereka melawan tim promosi namun komposisi pemain lawan tidak bisa dipandang remeh.

“Ini akan menjadi laga yang berat karena saya dengar klub ini (PSBS Biak) memiliki banyak pemain bagus dan merekrut banyak pemain baru,” kata Hodak, Minggu (23/6/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.