Pemain PersebayaSejumlah pemain inti Persebaya Surabaya dikabarkan diincar klub lain di bursa transfer Liga 1 musim depan. Ricky Kambuaya dikabarkan ke Persib Bandung. Taisei Marukawa pindah ke PSIS Semarang.

Diberitakan Jawa Pos, isu kepindahan pemain Persebaya makin hangat menjelang akhir kompetisi Liga 1 2021/2022.

Beberapa pemain mulai dirayu klub lain. Beberapa pemain juga mulai menyampaikan sinyal tentang masa depan mereka di Persebaya.

Salah satunya adalah bek kiri Reva Adi Utama. Pemain 25 tahun itu sejatinya punya opsi untuk bertahan bersama Green Force, julukan Persebaya. Namun, godaan dari luar terus berdatangan.

”Jujur, alhamdulillah sudah ada tawaran dari beberapa tim kepada saya,” kata Reva. Dia belum mau menyebut nama tim yang ingin menggaetnya.

Hal serupa terjadi pada sang kapten, Arif Satria. Laga kontra Borneo FC bakal menjadi penampilan terakhirnya bersama Green Force.

Gelandang Timnas Ricky Kambuaya juga dikabarkan takkan lagi berseragam Persebaya musim depan. Info yang didapat Jawa Pos, Kambuaya segera berseragam Persib Bandung.

Persib sempat membantah kabar tersebut. Namun, kepindahan Kambuaya ke Persib, tampaknya tinggal menunggu waktu.

Winger Taisei Marukawa yang menjadi salah satu mesin gol Persebaya musim ini juga mungkin bakal pergi.

Info yang didapat Jawa Pos, pemain asal Jepang ini sudah deal dengan PSIS Semarang. Jawa Pos berusaha meminta konfirmasi kepada sang agen, Aggy Eka Ressy. Namun, tidak ada jawaban.

Manajemen Persebaya juga sudah dimintai konfirmasi.

”Kalau bicara soal (masa depan, Red) pemain, langsung ke manajer saja,” kata Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman.

Saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, belum mau berkomentar. Yang pasti, manajemen saat ini masih bekerja keras. Sebab, kontrak pemain bakal berakhir begitu kompetisi tuntas.

Baca Juga:   HT: Persib Bandung vs Persela Lamongan 0-0

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga tidak bisa berkomentar banyak.

”Yang jelas, nanti saya berkomunikasi dengan manajemen, tetapi nanti finalnya setelah pertandingan terakhir,” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Di media sosial, suporter Persebaya, Bonekmania, mengeluhkan bongkar-pasang atau gonta-ganti skuat Persebaya. Menurut mereka, skuat Persebaya saat ini sebenarnya sudah bagus dan kompetitif.*

 

Leave a Reply