Home Jadwal Resmi, Timnas Indonesia vs Argentina FIFA Matchday di Jakarta

Resmi, Timnas Indonesia vs Argentina FIFA Matchday di Jakarta

Indonesia vs ArgentinaTimnas Indonesia akan melawan Argentina pada pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Kepastian Indonesia vs Argentina diumumkan akun Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina, Senin (22/5/2023) pagi.

Di situs resminya, Argentina juga menyebutkan akan melakoni tur Asia 2023. Dua negara akan dihadapi, yakni Australia dan Indonesia.

“Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta,” tulis AFA.

Kabar ini sekaligus menjadi jawaban atas rumor yang beredar. Sebelumnya, wacana Indonesia akan melawan Argentina sudah berhembus kencang.

Bahkan, sempat beredar kabar laga akan dimainkan di Solo. Namun, konfirmasi dari Argentina mengatakan laga akan digelar di Jakarta, yang artinya berpeluang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada Juni 2023, Indonesia memang diagendakan melawan dua tim. Selain Argentina, Indonesia juga akan melawan Palestina.

Argentina merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022. Tim yang dipimpin Lionel Messi itu memenangkannya di Qatar akhir tahun lalu, dengan keunggulan adu penalti 3-2 atas Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.