Resmi, Portimao Tuan Rumah Seri Terakhir MotoGP 2020

Posted on



Resmi, Portimao Tuan Rumah Seri Terakhir MotoGP 2020

Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve atau Sirkui Portimao, Potugal, resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk seri penutup MotoGP 2020.

Dilansir laman resmi MotoGP, Sirkuit Portimao akan menggelar balapan seri terakhir MotoGP 2020 pada 20-22 November 2020.

MotoGP Portugal menjadi seri balapan tambahan dalam kalender MotoGP 2020 yang semuanya berlangsung di Eropa. Sebelumnya, MotoGP Malaysia, Thailand, dan Argentina dibatalkan terkait pandemi corona.

Autodromo Internacional do Algarve benar-benar unik, dengan karakteristik perubahan ketinggian dan tata letak bergelombang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai rollercoaster berkecepatan tinggi – perjalanan yang mengasyikkan bagi penggemar dan pesaing.

Lintasan ini sekarang akan menyambut kembalinya MotoGP ke Portugal untuk pertama kalinya sejak 2012. Balapan di sini akan menampilkan pebalap Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3). Ia akan berlomba di kandang sendiri di kelas utama untuk pertama kalinya.

“Saya sangat bangga bahwa MotoGP akan kembali ke negara saya delapan tahun setelah Grand Prix terakhir, yang berlangsung di Circuito do Estoril pada Mei 2012,” kata Presiden FIM, Jorge Viegas.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang hangat kepada Dorna, Autodromo Internacional do Algarve dan Federasi Sepeda Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan final Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM 2020 di Portugal. “

CEO  Autódromo Internacional do Algarve, Paulo Pinheiro: “Merupakan pencapaian besar bagi tim kami untuk akhirnya memiliki MotoGP di arena pacuan kuda kami! MotoGP adalah puncak dari motorsport roda dua, dan kami sangat bersemangat untuk memilikinya. Prosesnya sudah lama dengan Dorna, kami memiliki kesepakatan sejak 2017, dan akhirnya semua kerja keras terbayar. Selain itu, memiliki Miguel Oliveira di grid MotoGP, mampu memperebutkan podium akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk balapan ini, dan mudah-mudahan Kejuaraan akan ditentukan di sini.”

“Kami sedang bekerja untuk mendapatkan fans dalam balapan kami, dan kami akan mulai dengan kapasitas 30.000 fans untuk balapan akhir pekan dan kemudian kami akan memutuskan dengan Dorna dan otoritas kebersihan tahap-tahap berikutnya. Kami tidak dapat mengungkapkan betapa bahagianya kami memiliki perlombaan ini. “

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta: “Ini berita besar bagi kami, kami menandatangani perjanjian pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan, dan kami telah menghubungi mereka selama ini. Kami pernah ke Portimao bersama Superbike dan menurut kami itu adalah kemungkinan yang luar biasa bagi kami, dan juga dalam kesepakatan bahwa trek akan muncul kembali setelah putaran Superbike. Saat kami menjelaskan hal ini kepada para pengendara, mereka sangat senang karena mereka telah melihat treknya di TV, tetapi kami belum pernah ke sana.”

“Portugal memiliki sejarah panjang dalam olahraga kami dan ada beberapa pertarungan bersejarah di Estoril. Merupakan sesuatu yang sangat baik bagi kami untuk memiliki kemungkinan untuk kembali ke Portugal, terutama dengan Miguel Oliveira yang berpartisipasi karena sangat menyenangkan memiliki pembalap Portugal yang mampu bersaing di negaranya sendiri. Kami sangat senang bisa balapan di Portimao pada akhir tahun ini. ”


BolaGP Sport

Leave a Reply