Resmi, Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko

Posted on



Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Ceko

Marc Marquez dipastikan absen pada balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan ini. 

Rider Repsol Honda itu masih harus memulihkan kondisi usai menjalani operasi kedua. Marquez pun dipastikan tak mengoleksi poin paling tidak di dalam tiga balapan awal MotoGP 2020, menyusul crash di MotoGP Spanyol dan absen di MotoGP Andalusia.

Posisi Mrquez di Tim Repsol Honda akan diisi test rider HRC, Stefan Bradl. Ia menemami Alex Marquez, saudara Marc Marquez, di MotoGP Ceko 2020.

“Setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan si juara dunia takkan balapan di Republik Ceko agar ia bisa lebih memulihkan diri,” kata pernyataan tim Repsol Honda seperti dilansir Crash.net.

“Untuk mengisi tempatnya, test rider HRC Stefan Bradl akan menunggangi Honda RC213V.”

Bradl sendiri memberikan pernyataannya dalam laman resmi Tim Honda, Selasa (4/8/2020).
“Pertama, saya mengharapkan Marc pemulihan yang cepat, apa yang ia lakukan di Jerez sungguh menakjubkan dan ia membuktikan bahwa ia punya semangat juara sejati. Saya pun menanti momen mengendarai Honda RC213V lagi,” ucapnya.
“Akibat pandemi global kami tak bisa menjalani uji coba seperti biasa, jadi saya akan butuh waktu menyesuaikan diri pada motor dan MotoGP lagi. Tapi saya sudah mengendarai superbike beberapa kali, jadi saya tahu kebugaran saya baik,” sambungnya.
“Ini sebuah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Repsol Honda selalu menjadi sebuah kehormatan dan saya senang bisa membantu Honda. Kita lihat saja jalannya akhir pekan ini,” tutup pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

Abennya Marquez membuat peluang Fabio Quartararo, yang menyapu bersih dua seri awal dan meraih 50 poin untuk memuncaki klasemen MotoGP 2020, makin terbuka untuk kembali finis terdepan di Ceko.

Demikian juga Maverick Vinales dan Valentino Rossi berpeluang kembali naik podium seperti di MotoGP Andalusia.

Dengan absennya Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020 pada akhir pekan, usaha Baby Alien mempertahankan gelar juara dunia MotoGP niscaya jadi semakin menantang.*

BolaGP Sport

Leave a Reply