Resmi, Juventus Pecat Maurizio Sarri

Posted on



Resmi, Juventus Pecat Maurizio Sarri

Juventus resmi memecat pelatih Maurizio Sarri, Sabtu (8/8/2020). Dilansir laman resmi Juve, Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama.

“Klub mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih karena telah membuka halaman baru dalam buku sejarah Juventus dengan raihan Scudetto Serie A kesembilan secara beruntun, yang menjadi puncak kiprah pribadinya saat mendaki semua divisi sepakbola Italia,” demikian pernyataan resmi manajemen Juve.

Tagar #SarriOut menggema di Twitter usai Juventus tersingkir di Liga Champions oleh Lyon. Meski menang 2-1, Juve kalah agregat gol dan terhenti di babak 16 besar UCL.

Sarri menjadi pelatih Juve sejak musim panas tahun lalu (2019). Pelatih yang sebelumnya melatih Napoli dan Chelsea itu, masih membuat Juventus belum meyakinkan.

Dari 51 penampilan, Juve meraih kemenangan 33 kali, 9 berimbang dan 9 kalah. Satu trofi dipersembahkannya, yakni gelar Liga Italia 2019/2020, yang menjadi scudetto kesembilan beruntun Juventus.

Di Coppa Italia, Juventus gagal di final setelah dikalahkan Napoli. Di Liga Champions, lajunya cuma sampai babak 16 besar.

Hal itu membuat masa depan Sarri kian santer dispekulasikan sampai kini akhirnya benar-benar dipecat Juventus pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Muncul beberapa nama yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Sarri di Juventus. Di antaranya Pep Guardiola, Zinedine Zidane, Massimo Allegri, dan Mauricio Pochettino.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, kabarnya ingin mendatangkan Zidane yang juga pernah main buat Bianconeri, tapi secara realistis itu akan sulit dilakukan karena Real Madrid kemungkinan besar mempertahankan Zidane.


BolaGP Sport

Leave a Reply