Jose Mourinho Pelatih Roma

Belum lama dipecat Tottenham Hotspur, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, resmi ditunjuk sebagai pelatih AS Roma mulai musim 2021-2022.

Roma mengonfirmasi hal ini lewat laman resmi mereka pada Selasa (4/5/2021) malam WIB.

“Klub dengan senang hati mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala baru kami menjelang musim 2021-2022,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

Mouringo menjadi suksesor Paulo Fonseca yang saat ini masih melatih Roma.

Sebelumnya, Roma mengunumkan Fonseca hanya menjabat pelatih hingga akhir musim 2020/2021.

Mourinho dikontrak hingga 30 Juni 2024.

Mourinho yang pernah melatih Porto, Real Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester United, dan Spurs mengaku senang dipercaya menukangi Roma.

“Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka,” ujar Mourinho, dalam pernyataan resmi klub.

“Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan. Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma!” katanya.*

 

Leave a Reply