Resmi, Fabio Quartararo Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

Posted on

Fabio Quartararo Motogp

Pebalap satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, resmi menjadi pebalap pabrikan Yamaha musim 2021 untuk menggantikan posisi Valentino Rossi.

Quartararo akan menemani Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Yamaha telah mengontrak Quartararo sebagai pebalap utama mereka di kelas MotoGP. Rider asal Prancis itu diikat dua musim, mulai dari 2021 sampai 2022.

Pengumuman kontrak Quartararo ini terjadi sehari setelah Yamaha mengumumkan memperpanjang kontrak Maverick Vinales. Sama seperti Quartararo, Vinales juga diikat dua tahun sampai 2022.

Kesepakatan yang diikat Yamaha Factory Racing MotoGP dengan Quartararo juga memastikan terdepaknya Valentino Rossi dari tim Yamaha Factory Racing MotoGP musim 2021.

Kontrak The Doctor dengan Yamaha hanya tersisa musim 2020. Rossi sendiri belum diketahui akan pindah ke tim lain atau pensiun di MotoGP musim 2021..

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengaku senang memiliki pebalap rookie dengan penampilan maksimal seperti Quartararo.

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan tim Yamaha MotoGP untuk 2021 dan 2022,” katanya.

“Mengundangnya untuk naik kelas ke tim pabrikan Yamaha setelah kontraknya dengan Petronas Yamaha berakhir adalah sebuah langkah yang sangat logis,” imbuhnya.

Di musim 2021, Quartararo dipastikan menggunakan motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik.

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami senang dia bergabung pada tahun 2021,” kata Jarvis.

Leave a Reply