Pelatih Baru Manchester United: Erik Ten Hag Calon Kuat

Manchester United resmi mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai pelatih anyar mulai musim 2022-2023.

Manchester United akan mengikat Erik ten Hag dengan kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai Manajer Tim Utama Pria, yang tunduk pada persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi,” tulis MU di website resminya, Kamis (21/4/2022).

John Murtough, Direktur Sepak Bola, mengatakan: “Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap para pemain muda.”

“Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini.”

Erik ten Hag berkata: “Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan. Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan.

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United.”

Baca Juga:   Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Erik ten Hag menjadi manajer kelima MU setelah era Sir Alex Ferguson.

Selama beberapa tahun terakhir, Ten Hag menjadi salah satu manajer paling dihormati di dunia. Dia paling diingat untuk Liga Champions 2019 dengan tim Ajax Amsterdam, mengalahkan Juventus dan Real Madrid dalam perjalanan ke semi final Eropa.

Pelatih berusia 52 tahun itu membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2019.

Ajax memenangkan gelar Eredivisie pada 2019 dan 2021 dan saat ini berada di puncak klasemen dengan selisih empat poin.

Ten Hag memang memiliki prestasi gemilang bersama Ajax. Tak heran jika klub-klub papan atas Eropa tertarik menyewa jasanya. Ia sukses menyulap Ajax menjadi salah satu klub paling dominan di Belanda.

Ten Hag adalah manajer berbasis penguasaan bola, dipengaruhi oleh permainan posisional Pep Guardiola. Dia juga sangat suka menekan dari depan – seperti pengaruh Jermannya – sementara dia terkenal karena fleksibilitas taktisnya untuk memanfaatkan salah sembilan di depan di Dusan Tadic atau sosok yang lebih konvensional di Haller.

“Saya belajar banyak dari Guardiola,” kata Ten Hag pada Februari 2019.

“Filosofinya sensasional, apa yang dia lakukan di Barcelona, ​​​​Bayern dan sekarang dengan Manchester City, gaya menyerang dan atraktif itu membuatnya menang banyak. Struktur inilah yang saya coba terapkan dengan Ajax.”

Erik ten Hag diyakini akan melakukan perombakan besar di skuad Manchester United musim depan.*

Leave a Reply