Resmi Direkrut Manchester United, Ini Alasan Van De Beek Pilih Nomor Punggung 34

Posted on



Van De Beek Resmi Direkrut Manchester United, Kenapa Pilih Nomor Punggung 34?

Donny van de Beek, resmi bergabung dengan Manchester United. Pemain 23 tahun ini resmi didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam.

Van de Beek dikontrak MU selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kabar tersebut diumumkan Manchester United melalui laman dan akun Twitter resminya pada Rabu (2/9/2020) malam WIB.

Van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United musim 2020/2021.

Ia akan mengenakan nomor punggung 34 –nomor punggung yang tak lazim digunakan oleh seorang pemain gelandang (midfielder).

Di klub lamanya Ajax Donny menggunakan nomor punggung 6 sejak 2017. Sebelumnya ia mengenakan nomor punggung 30 dan berbagai nomor punggung selama 10 penampilan internasionalnya bersama Timnas Belanda.

Van De Beek Resmi Direkrut Manchester United, Kenapa Pilih Nomor Punggung 34?

Dilansir manutd.com, sang gelandang telah meminta jersey nomor 34 menjelang musim kompetisi 2020/21 sebagai penghormatan kepada mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak Nouri, yang pingsan dan menderita serangan jantung selama pertandingan pramusim 2017.

Nouri merupakan teman dekat van de Beek, sejak berada di tim muda klub Amsterdam. Nouri mengalami kerusakan otak yang serius dan permanen setelah insiden melawan Werder Bremen, yang mengakibatkan karirnya harus dihentikan.

“Ini adalah hal yang spesial bagi saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri, mungkin Anda tahu ceritanya. Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya, saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya, serta saya banyak berbicara dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di baju saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini,” jelas Van de Beek.

Beberapa mantan pemain Ajax lainnya juga telah meminta nomor punggung Nouri setelah pindah klub, termasuk Justin Kluivert di Roma, Joel Veltman di Brighton dan Amin Younes, yang sekarang di Napoli.

Dean Henderson, yang pekan lalu menandatangani kontrak jangka panjang baru di Old Trafford, adalah pemegang jersey tersebut, tetapi penjaga gawang dengan baik hati mengizinkan van de Beek mengambilnya.

Pemakai nomor 34 lainnya di United sejak nomor skuad diperkenalkan pada 1993/94 termasuk Jonathan Greening, Phil Bardsley, dan kiper Anders Lindegaard.


BolaGP Sport

Leave a Reply