Resmi, Chelsea Rekrut Ben Chilwell

Posted on



Resmi, Chelsea Rekrut Ben Chilwell

Chelsea resmi merekrut Ben Chilwell, Kamis (27/8/2020). Dilansir laman resmi The Blues, pemain Timnas Inggris berposisi bek kiri ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Chilwell ditransfer dari Leicester City, klub tempat ia memulai karier profesionalnya.

Saat pindah ke Stamford Bridge, Chilwell berkata: ‘Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan bagi klub ini. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami bersaing untuk meraih penghargaan musim depan. Saya tidak sabar untuk memulai dan mudah-mudahan tidak lama lagi kami akan bermain di depan para penggemar Chelsea di Stamford Bridge. “

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: ‘Kami sangat senang telah melengkapi tambahan ketiga kami untuk skuad kami yang menarik untuk musim mendatang. Ben membawa banyak pengalaman level atas bermain di Liga Premier, Liga Champions dan di level internasional, meskipun usianya masih muda.

‘Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat untuk menjadi pemain Chelsea dan dengan jadwal pertandingan musim 2020/21 yang sangat sibuk, dia adalah tambahan yang fantastis untuk skuad yang dibutuhkan untuk menantang demi mendapatkan penghargaan.’

Chilwell adalah salah satu full-back paling mapan dan menjanjikan di Liga Premier yang telah membuat lebih dari 120 penampilan untuk Leicester City sejak debutnya sebagai pemain berusia 18 tahun pada Oktober 2015.

Pemain internasional Inggris ini suka menyerang dari bek kiri, berkontribusi dengan assist dan sesekali mencetak gol.

Chilwell sama-sama mahir di sisi pertahanan permainan dan telah menjadi tokoh kunci dalam barisan belakang Leicester yang semakin tangguh dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam kampanye terbarunya di King Power Stadium, ia tampil dalam 33 kesempatan untuk tim Brendan Rodgers, mencetak tiga gol saat The Foxes finis di urutan kelima.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah bek sayap modern dalam segala hal, menggabungkan atletis dan energi di sayap dengan teknik yang sangat baik dan kemampuan untuk pulih dengan kecepatan dalam transisi pertahanan.

Seiring perkembangan peran bek sayap dalam beberapa tahun terakhir, Chilwell telah muncul sebagai pemain yang dapat berkontribusi di setiap bidang lapangan.

Kaki kirinya memberikan keseimbangan bagi tim dan hasratnya untuk menyerang difasilitasi dengan yakin dalam penguasaan bola dan dapat diandalkan dengan umpan ke dalam kotak atau umpan penetrasi ke depan.

Peningkatan Chilwell dalam output serangan terbukti dengan peningkatan jumlah kontribusi gol dalam tiga kampanye Liga Premier terakhir, dari dua pada 2017/18 menjadi enam pada 2019/20.

Secara defensif, Chilwell sabar dalam melakukan tekel, sering memanfaatkan pemahaman taktis dan pemosisian tubuh untuk mengawasi pemain sayap yang licik dan membatasi keefektifan mereka.

Dia bagus saat melawan satu lawan satu dan memiliki kecepatan yang berguna untuk pulih ketika tertangkap lebih tinggi di lapangan saat lawan melompat ke depan melalui serangan balik. Dengan tinggi 5 kaki 10 inci, dia bukan yang tertinggi tetapi bersaing dengan baik di udara.

Chilwell mewakili Inggris di setiap kelompok umur dari U-18 sebelum melakukan debut seniornya untuk tim Gareth Southgate dalam pertandingan persahabatan yang diadakan di Leicester melawan Swiss pada September 2018.

Dia membuat start pertamanya sebulan kemudian dalam hasil imbang tanpa gol Nations League di Kroasia dan memiliki total 11 caps untuk Three Lions hingga saat ini.

Chilwell lahir di Milton Keynes pada Desember 1996 dan awalnya bermain untuk Rushden & Diamonds sampai usia 12 tahun sebelum bergabung dengan program pemuda Leicester.

Dia berkembang dengan mantap melalui kelompok usia, meskipun tidak selalu nyaman, dan telah mengakui bahwa dia takut dibebaskan pada usia 15 tahun menyusul musim yang sulit.

Namun, sang bek bertahan dan segera menarik perhatian dengan penampilan di tim yunior dan U-21. Dia bermain melawan Chelsea di kelompok usia tersebut dalam banyak kesempatan, melawan orang-orang seperti Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham dalam bentrokan antara kedua belah pihak.

Debut tim pertamanya untuk The Foxes terjadi dalam pertandingan Piala Liga di Hull City, dengan Claudio Ranieri memainkannya sejak awal, dan kemudian dua penampilan Piala FA berikutnya pada musim itu.

Terjepit di antaranya adalah masa pinjaman singkat di Huddersfield Town, di mana ia membuat delapan penampilan di Championship.

Musim 2015/16 itu berakhir dengan cara yang luar biasa di King Power Stadium ketika Leicester melakukan hal yang tidak terpikirkan dan dinobatkan sebagai juara Liga Premier, meskipun baru pada musim berikutnya Chilwell melakukan debut liga melawan Everton pada Boxing Day, lima hari setelahnya. ulang tahunnya yang ke-20.

Sejak itu, Chilwell telah bermain sebanyak 99 kali di Liga Premier, mengklaim sembilan assist dan empat gol. Dia tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya pada 2016/17 bersama Leicester.


BolaGP Sport

Leave a Reply